PDAM Tirta Asasta Kota Depok Menyelenggarakan Diklat Prajabatan Bela Negara

Depok, Detak Media.com

“Setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara” ini bunyi pasal 27 ayat 3 UUD 1945 dan pada pasal 30 ayat 1 di tambahkan  : “tiap – tiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pertahanan dan keamanan”.

Menindak lanjuti dari UU tersebut PDAM Tirta Asasta Kota Depok menyelenggarakan Diklat Prajabatan kepada para karyawan baru selama 1 minggu yang berlangsung dari tanggal 14 s/d 19 Nopember 2019 yg di adakan di Perkemahan Pramuka Cimandala, Cibinong Bogor.

Diklat ini di tujukan agar dapat menumbuhkan rasa disiplin yang tinggi, integritas serta menambah wawasan kebangsaan abdi negara dan masyarakat.

Diklat ini di selenggarakan bekerjasama dengan Kostrad Infanteri 1 Cilodong. Dalam kegiatan itu jam bangun, senam pagi, kegiatan-kegiatan pelatihan, kebersihan, jam makan, jam istirahat benar – benar diatur dan di awasi dengan ketat. Kegiatan tersebut juga di tambah dengan latihan baris berbaris, upacara, apel pagi dan sebagainya yang benar – benar dilatih secara disiplin.

Pelatihan Bela Negara ini juga di sesuaikan dengan kondisi fisik dan kemampuan peserta sehingga tidak terlalu memberatkan, karena sasaran kita adalah pembentukan karakter bela negara dan kesigapan dalam menghadapi bahaya, diantaranya sikap/kemampuan mengkoordinir massa, mempersatukan perbedaan dalam menghadapi ancaman serta ketrampilan memanfaatkan apa saja untuk menjaga kedaulatan negara.

Selain Diklat Bela Negara peserta juga di bekali pengetahuan seputar kegiatan dan ruang lingkup PDAM dan dari masing2 bagian memberikan presentasi seputar program kegiatan PDAM seperti kegiatan yang di adakan pada bagian Produksi, Distribusi, Pelayanan  dan Pemasaran yang masing – masing di sampaikan oleh para Senior Manajer dan para Manajer di masing – masing bagian terkait diatas.

Kami berharap dengan Diklat tersebut para karyawan PDAM Tirta Asasta Kota Depok memiliki kedisiplinan tinggi, memiliki jiwa abdi negara dan menjadi masyarakat yang berjiwa mulia dan kesatria. (Ir)