Diskoperindag Tanggamus Gelar Koperasi Syariah

Tanggamus, Detak Media.com
Pemerintah kabupaten Tanggamus melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) menggelar Gebyar Koperasi Syariah Kabupaten Tanggamus, Kamis (7/11/19) yang bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Gisting Bawah.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri Bupati kabupaten Tanggamus Hj Dewi Handajani.SE.MM dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para pelaku UMKM. Kegiatan ini mengambil tema  “Peningkatan Usaha Koperasi dan UKM berbasis Syariah menuju masyarakat Tanggamus yang agamis”.

Dalam sambutan Kepala Diskoperindag Tanggamus Mairosa mengatakan bahwa tujuan di selenggarakannya gebyar Koperasi Syariah adalah untuk memperkenalkan kepada masyarakat, wadah lembaga ekonomi yang berbadan hukum koperasi umumnya, khususnya koperasi yang usahanya berpola syariah, selain itu juga, gebyar Koperasi Syariah untuk menumbuh kembangkan koperasi Syariah di Kabupaten Tanggamus dan Gebyar Koperasi ini di ikuti sebanyak 30 lembaga gerakan koperasi se Kabupaten Tanggamus, stake holder dan lembaga keuangan, jelasnya.

Dilanjutkan Mairosa, dalam gebyar Koperasi juga dilaksanakan kegiatan promosi produk layanan koperasi baik berupa simpanan maupun pinjaman, pameran mini produk UKM yang tergabung dalam koperasi anugerah alam asri dan pembagian door prize, imbuhnya.

Bupati kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani.SE.MM mengapresiasi kegiatan Gebyar Koperasi Syariah, serta berharap koperasi dengan pola syariah semakin berkembang di kabupaten Tanggamus dan dapat menjadi salah satu sumber permodalan bagi masyarakat yang akan mengembangkan UMKM, ucap Bupati.

Harapan saya bahwa sektor perekonomian kerakyatan di Tanggamus ini akan bisa lebih menguat lagi, pelaku UMKM dapat di beri kemudahan dalam permodalan yang insya Allah sesuai dengan syariat agama dan mendapat berkah, harapnya.

Bupati menambahkan, ini merupakan salah satu implementasi dan juga komitmen kita bersama untuk bagaimana kita mencapai kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Tanggamus,tambahnya.

Kita ketahui bersama masyarakat suatu daerah itu akan sejahtera apabila pendapatan perkapitanya baik, tentunya ini juga harus di dukung salah satu yang sangat memberikan hasil yang signifikan apabila perekonomian kerakyatan baik, ujar Bupati kabupaten Tanggamus.(Masri.SP)