Ekonomi Bisnis

Pipa PDAM Tirta Kahuripan di Jalan Raya Cibungbulan Alami Kebocoran

Kab. Bogor, Detak Media.com
Pipa saluran Air bersih milik PDAM Tirta Kahuripan Unit 5 Cabang Pelayanan Leuwiliang mengalami kebocoran yang diduga diakibatkan oleh adanya galian kabel optik di sepanjang jalur Jalan Raya Cibungbulang Kabupaten Bogor. Selasa (10/12/19). Titik kebocoran pipa tersebut tepatnya berlokasi di Jalan Raya Cibungbulang.

“Dugaan sementara terjadinya kebocoran terjadi akibat dari pengerjaan galian kabel optik salah satu provider,” kata Rifki Pelaksana Teknik PDAM Tirta Kahuripan Unit 5 Cabang Pelayanan Leuwiliang saat ditemui awak media dilokasi kebocoran. Selasa (10/12/19).

Rifki yang akrab disapa Depol itu menjelaskan, meskipun pekerjaan galian kabel jaraknya cukup jauh, namun ada kemungkinan kebocoran terhadap pipa PDAM.

“Meskipun jauh, bisa saja karena adanya tekanan dari pengerasan stemper. Itu dapat mengakibatkan kebocoran pada pipa,” jelas Rifki.

Pelaksana Teknik PDAM itu juga menuturkan, akibat dari kejadian ini jelas sangat merugikan pihak PDAM Unit 5 Cabang Pelayanan Leuwiliang. Karena menghambat pendistribusian air pada setiap pelanggan, mulai dari Cinangneng, Ciampea, Cikampak dan Cibungbulang.

“Ini sangat merugikan. Karena air yang sudah melalui instalasi, sudah siap terjual. Artinya, air yang sudah siap didistribusikan kepada para pelanggan,” tuturnya.

Dari kejadian tersebut, Rifki berharap untuk kedepannya agar ada surat pemberitahuan terlebih dahulu dari pihak pelaksana galian kepada PDAM Unit 5 Cabang Pelayanan Leuwiliang.

“Setidaknya ada informasi dan komunikasi lebih dulu, agar kami bisa mengantisipasinya,” harap Rifki. (Rd)

Loading