Pemerintahan

Warga Pekon Karang Brak Ucapkan Terima Kasih Telah Dibangunnya PAMSIMAS 2019

Tanggamus, Detak Media.com
Warga Pekon Karangbrak kecamatan Pematang Sawah kabupaten Tanggamus mengucapkan terima kasih Kepada Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat atas bantuan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat  (PAMSIMAS) III tahun 2019, yang ketua KKM Pekon nya pak Sungatno.

Dalam keterangan ketua KKM di kediamannya (16/11/19.) bantuan yang diterima dari PUPR sesuatu hal yang patut disyukuri, karena bantuan Pamsimas ini bertujuan untuk mempermudah warga masyarakat Pekon Karangbrak mendapatkan Air minum yang berkwalitas Bersih,”terang Sungatno.

Tambahnya, kami Warga Pekon Karangbrak sangat memerlukan Air bersih ini dikarena kan hampir semua bertempat tinggal di pingiran laut, pasalnya, dengan adanya kucuran dana ditujukan pada peningkatan pembangunan infrastruktur Pekon di bidang Air bersih untuk masyarakat miskin, kondisi pengerjaan bangunannya saat ini hampir selesai, ujarnya.

Lanjut pembicaraan pak ketua Sungatno, sudah lama warga Pekon mengharapkan dan menanti adanya Air bersih untuk di perlukan setiap hari,”tambah ketua KKM Pekon Karangbrak.

Beliau juga mengatakan “bukan hanya warga saja, Kepala Pekon Karangbrak pun ikut memberikan dana Sharing ke pembangunan Pamsimas III tahun 2019 yang bersumber dari Dana Desa senilai Rp.100.000.000,- (Seratus Juta rupiah) karena semua untuk kesejahteraan warganya,”ucap Sungatno.

Sungatno mengajak semua warga masyarakat Pekon Karangbrak bersama sama merawat serta menjaga Air Bersih Pamsimas yang sudah di bangun dari Program Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat ini supaya bisa senantiasa mengalir dan berguna untuk warga masyarakat banyak,”jelas ketua KKM Sungatno. (Masri /Advetorial)

Loading