Serap Dana Desa, Pemdes Cihowe Lakukan Pengecoran Jalan di Dua Kampung

Kab. Bogor, Detak Media.com
Dalam hal penggunaan Dana Desa diprioritaskan untuk membiayai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, peningkatan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan dan dituangkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Desa.

Pelaksanaan kegiatan yang dibiayai dari Dana Desa diutamakan dilakukan secara swakelola dengan menggunakan sumber daya/bahan baku lokal, dan diupayakan dengan lebih banyak menyerap tenaga kerja dari masyarakat Desa setempat.

Belum lama ini, Desa Cihowe kec. Ciseeng kab. Bogor, (11 Desember 2019) mulai melakukan pelaksanaan pengecoran jalan yang menghubungkan dua kampung yakni yang meliputi wilayah kp. Cibentang RT/RW. 002/002 dan kp. Pulo RT/RW. 002/003 dengan sepanjang 996m x lebar 2,5m x tinggi 0,15cm yang di biayai dari sumber Dana Desa (DD) Tahun anggaran 2019 sebesar Rp. 384.971.000,- (sudah termasuk pajak dan BOP).

Saat ditemui media diruang kerjanya, kepala desa PJS, Tajudin yang ditemani Ketua TPK Suhandi, menyampaikan rasa kegirangannya atas terlaksananya pembangunan pengecoran jalan yang menghubungkan dua kampung tersebut.

“Ya saya merasa sangat senang pembangunan di dua kampung itu sudah terlaksana dan terealisasi, karena warga setempat yang melintas maupun melakukan aktivitas nya sangat terganggu dengan kondisi jalan yang sudah tidak memadai dan berlubang. Karena kalo musim hujan datang jalan tersebut di genangi air lumpur dan berdebu di kala musim kemarau datang,”ucapnya.

Alhamdulilah berkat kerjasama, sambung kepala desa PJS Tajudin, dari pihak Pemerintahan Desa Cihowe maupun warga masyarakat yang ikut serta bahu-membahu dalam pembangunan tersebut, kini jalan tersebut sudah bisa di lalui dengan nyaman dan warga-pun merasa sangat lega. Selain daripada itu juga untuk memperlancar akses warga untuk melakukan aktivitas nya serta untuk meningkatkan perekonomian warga setempat, tutupnya (Rd)