Pemerintahan

Dana Desa dan Dana Kampung di Kecamatan Selagai Lingga Lampung Tengah Dipertanyakan

Lampung Tengah, Detak Media.com
Dengan pencairan anggaran dana desa (ADD) dan anggaran dana kampung (ADK) yang baru-baru ini pencairan terakhir Tahun 2019, Ada informasi Camat Selagai Lingga perintahkan Ketua Adepsi Pak Sutijo Kepala kampung Mekar Harjo kecamatan Selagai Lingga Kabupaten Lampung Tengah meminta dana ke setiap kampung sebesar Rp. 3.000.000-,(tiga juta rupiah) se kecamatan Selagai Lingga sebanyak 14 kampung dan Semuanya jumlah Rp 42.000.000-,(empat puluh dua juta rupiah) dengan alasan untuk media. Saat dikonfirmasi camat Selagai Lingga, Selasa (17/12/19) di kantor camat sekitar jam 11:00 wib membenarkan perihal tersebut dan mengatakan lebih jelas tanya dengan ketua Adepsi Pak Sutijo tuturnya.

Saat media mempertanyakan kejelasan pengutipan uang ke setiap kepala kampung sebesar Rp 3.000.000, (tiga juta rupiah) dengan ketua Adepsi Sutijo membenarkan. “benar pak saya meminta dana koran setiap kepala kampung sebesar Rp. 3000.000-,(tiga juta rupiah) dan memang setiap kepala kampung menganggarkan dana untuk media dan masuk dalam laporan SPJ di (ADK) anggaran dana kampung, jelasnya Selasa (17/12/19) sekitar jam 13:00 wib di kediamannya.

Lebih lanjut dikatakannya uang yang diminta tersebut diserahkan kepada oknum preman semua, tandasnya.

Tidak jelas apa maksudnya uang yang sudah dikumpulkan dari kepala kampung lalu diserahkan kepada oknum yang tidak punya kepentingan. (Ersan adpb)

Loading