Bupati Belitung Tutup Resmi Pembentukan Diklat Kader Bela Negara

Belitung, Detak Media.com
Bupati Belitung H. Sahani Saleh (Sanem) menutup secara resmi pembentukan pendidikan dan pelatihan kader bela negara bagi Aparatur Sipil Negara (ASN ) eselon III,IV serta staf dilingkungan pemkab Belitung bertempat di halaman puskesmas Air Selumar, kec.Sijuk kab. Belitung, Rabu (18/12/19).
Turut hadir dalam penutupan tersebut, sekda kab.Belitung, H.MZ.Hendra Caya SE. M.Si, Dandim 0414/Belitung, Letkol (Inf) Indra Padang S.Sos, Plh Kasdim 0414/BEL Mayor (Inf) Trijoyo, Danlanud H.AS.Hanandjoeddin (diwakilkan), Kapolres Belitung diwakili oleh Kapolsek Sijuk,Iptu Abdul Haris, Para OPD jajaran kab.Belitung, tamu undangan dan peserta upacara yang hadir sekitar 200 orang.
Bupati Belitung dalam sambutannya mengatakan, kegiatan diklat diberbagai bidang apapun itu bentuknya, jenjang dan tingkatannya merupakan suatu rutinitas yang senantiasa kita lakukan dalam upaya meningkatkan ketrampilan, pengetahuan dan wawasan SDM.
Oleh karena itu, kegiatan positif seperti ini hendaknya tidak dipandang sebelah mata sebagai suatu hal yang akan berlalu begitu saja tanpa dibarengi dengan peningkatan dan pemahaman kualitas dan kompetensi SDM sebagaimana yang menjadi tujuan awal pelaksanaan kegiatan ini, ungkap bupati.
Bupati juga berharap dalam kegiatan kader bela negara ini untuk memotivasi ASN sebagai kader bela negara untuk menguatkan jiwa nasionalisme dan kebangsaannya. Sebagai ASN, niatnya harus betul betul membela negara dan rakyat.
Harapan kita kedepan untuk bekerja keras guna mewujudkan cita-cita kita yang mulia membangun bangsa dan negara Indonesia, mewujudkan masyarakat adil dan makmur serta mewujudkan cita-cita mulia membangun kab.Belitung kearah perubahan yang positif dengan semangat pengabdian dan menjunjung tinggi motivasi dan tentunya dengan bertindak positif, kreatif dan inovatif dalam mencapai tujuan tersebut.
Saat ditanya mengenai masa bhakti kader bela negara eselon III, IV serta Staf dilingkungan pemkab Belitung ini bupati mengatakan, kader bela negara ini sampai mereka pensiun.
Saat ketua pelaksana, Bambang SP, ST,M.Si melaporkan hasil kegiatan diklat kader bela negara eselon III, IV serta Staf dilingkungan pemkab Belitung selama 3 hari (16-18) Desember 2019 dihadapan bupati Belitung, jumlah peserta seluruhnya 67 orang terdiri dari: eselon III =11 orang, eselon IV =43 orang dan Staf=13 orang berjalan lancar dan sukses dengan hasil penerimaan materi sbb: Bela negara, Cegah tangkal dini, Pertahanan negara, Terorisme, Tugas PNS, dan Aplikasi bela negara semuanya dengan hasil 100%. (SM).