Hari Jadi Kota Tanjungbalai Ke-399, Wali Kota : Mari Kita Jaga Situasi Tetap Kondusif Dalam Mewujudkan Pembangunan

Tanjungbalai, Detak Media.com

Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH  menghadiri Rapat Paripurna Istimewa memperingati Hari Jadi Kota Tanjungbalai Ke 399 tahun 2019. Rapat yang dipimpin ketua DPRD Tengku Eswin ST digelar di Ruang Rapat DPRD Kota Tanjungbalai (Kamis, 27/12/2019)

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Drs. H Ismail, mewakili Sultan Negeri Asahan Tengku Zulkarnain Alhaj, unsur Forkopimda Kajari Tanjungbalai, Anak Agung Gede Satya Marakandea SH, Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira, Danlanal TBA, Letkol Laut (P) Dafris Datuk Syahruddin, Mewakili Dandim 0208 /AS Mayor Inf. Indra Bakti, Ketua Pengadilan Negeri, Salomo Ginting, Ketua Pengadilan Agama Edy Harponi, Sekertaris Daerah Kota Tanjungbalai, Yusmada, SH. MAP, Mantan Wakil Wali Kota Tanjungbalai Rolel Harahap, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, para anggota DPRD Tanjungbalai, kepala OPD dan undangan lainnya.

Peringatan hari jadi Kota Tanjungbalai ke 399 ini mengangkat tema “Wisata Kuliner Ala Kesultanan 1620 di Hari Jadi Kota Tanjungbalai Ke-399 Tahun 2019”.

Ketua DPRD Tanjungbalai Tengku Eswin berharap, diusia ke 399 tahun “kota kerang” dengan visi-misi Wali Kota H.Muhammad Syahrial yakni Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah dan Harmonis atau BERSIH kedepannya Tanjungbalai semakin maju.

Kami mengharapkan Pemerintah Kota Tanjungbalai dapat melakukan Kajian SDA yang ada di Tanjungbalai untuk mengembangkan tempat wisata alam bahari yang baru agar kepariwisataan di Kota Tanjungbalai dapat memberi kontribusi dalam pembangunan Tanjungbalai.

“Mari jadikan keberagaman yang ada di Tanjungbalai untuk menumbuh kembangkan rasa kekeluargaan. Saya juga menghimbau kepada para generasi muda agar waspada  terhadap perilaku menyimpang agar menjadi generasi muda yang tangguh,” sebut Ketua DPRD Tengku Eswin.

Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial dalam sambutannya menyampaikan mari kita menjaga Kota Tanjungbalai agar tetap kondusif sehingga pembangunan yang kita harapkan dapat berjalan sesuai dengan yang diinginkan.

Lanjut Wali Kota, program Pemerintah Kota Tanjungbalai tahun 2020 nanti akan mendeklarasikan program anak asuh untuk memberikan sumbangsih mengangkat anak yatim menjadi anak asuh. Akan memberikan kesempatan kepada para pengantin baru untuk menggunakan kenderaan dinas BK 1 Z sebagai kenderaan pengantin.

“Momentum hari jadi ini hendaknya menjadi pemicu bagi seluruh kalangan untuk memberikan yang terbaik demi kemajuan daerah yang kita cintai ini agar dapat kita wariskan untuk generasi penerus nantinya”

“Mari bergandeng tangan dalam harmonisasi  menghadapi halangan dan tantangan pembangunan yang akan datang. Tidak ada benang kusut yang tidak bisa diurai bila kita bersatu, bertekad dan meluruskan niat kepada Allah SWT untuk pembangunan kota Tanjungbalai,” ungkap Wali Kota H.M Syahrial mengakhiri sambutannya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Tanjungbalai H.M Kosasih menyampaikan Harapan kami sebagai masyarakat agar DPRD dan Pemerintah Kota Tanjungbalai tetap seiring, selangkah dan setujuan dalam pembangunan Tanjungbalai. Kami mengharap perhatian Pemerintah yang besar menyangkut hajat hidup masyarakat ramai seperti penyediaan air bersih, kesehatan dan pendidikan

Usai acara Paripurna, rombongan Wali Kota beserta seluruh undangan mengikuti prosesi Kesultanan dan mengarak Bale Besar menuju Balai di ujung tanjung sekaligus Makan Bajambar.

Pada malam hari, direncanakan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajeksha dan Wali Kota Tanjungbalai akan membuka secara resmi acara pembukaan Hari Jadi dan Tanjungbalai Expo yang akan digelar di Gedung Serbaguna (GOR) Kota Tanjungbalai, Jalan Jenderal Sudirman,  Kecamatan Datuk Bandar.(SR).

Loading