Peristiwa

Pemkot Tanjungbalai Beri Santunan Anak Yatim, Lansia dan Kaum Difabel

Tanjungbalai, Detak Media.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai memberikan santunan kepada 100 penerima santunan yang terdiri dari 50 Kaum Difabel, 25 anak yatim dan 25 orang lanjut usia/jompo. Penyerahan santunan diserahkan langsung oleh Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH didampingi Sekdakot Yusmada SH. M.A.P dan OPD terkait di halaman Gedung Serbaguna (GOR) Tanjungbalai Minggu, (29/12/2019) dalam rangka memperingati HUT Kota Tanjungbalai Ke-399.

Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial mengatakan, santunan diberikan kepada anak yatim, lanjut usia/jompo dan kaum difabel adalah bagian dari kepedulian Pemkot Tanjungbalai terhadap sesama, apalagi saat ini di usia ke-399 tahun Kota Tanjungbalai.

“Semua ini adalah dalam rangka memuliakan saudara saudara kita semua baik anak yatim, lanjut usia dan kaum difabel sesuai dengan anjuran Rasulullah Muhammad SAW. Sebagai Muslim, tidak saja harus bertaqwa kepada Allah SWT, namun terhadap sesama juga harus selalu berbagi kebahagiaan.

Yang kedua adalah rasa ingin berbagi dan kepedulian dalam rangka memberikan semangat kepada mereka yang menerima santunan agar tetap tabah dan senantiasa bergembira, di hari Jadi Kota Tanjungbalai Ke-399,” ujar Wali Kota.

Semangat berbagi itu, ujar Wali Kota, sebagai aplikasi atas rasa syukur.

”Pemberian santunan ini merupakan wujud kebahagiaan, rasa syukur dan wujud rasa empati kita semua kepada sesama atas berkah buat Kota Tanjungbalai yang kita cintai memasuki usia ke-399 semoga kedepan Tanjungbalai semakin baik, maju dan sejahtera,” tutup Wali Kota H.M Syahrial.(SR).

Loading