Ribuan Peserta Meriahkan Pawai Budaya HUT Ke 399 Kota Tanjungbalai

Tanjungbalai, Detak Media.com

Ribuan peserta turun ke jalan mengikuti pawai budaya yang digelar Pemerintah Kota Tanjungbalai dalam memeriahkan Hari Jadi Kota Tanjungbalai Ke-399 tahun 2019 yang digelar di Gedung Serbaguna (GOR) Tanjungbalai Sabtu, (28/12/2019).

Agenda rutin tahunan ini, sebagai salah satu upaya pelestarian seni budaya, ribuan peserta dari berbagai elemen ikut berpartisipasi memeriahkan Hari Jadi Kota Tanjungbalai Ke-399.

Sebelumnya ribuan peserta pawai dan atraksi budaya dilepas oleh Asisten Ekbangsos Drs. H Zainul Arifin dan selanjutnya memulai rute dari depan Kantor KPU Tanjungbalai Jalan Sudirman menuju Gedung Serbaguna (GOR) Tanjungbalai. Para peserta yang terdiri dari para siswa mulai SD hingga SMA se Kota Tanjungbalai, ASN, organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan, atlet Kempo, Perpani Tanjungbalai, Perbakin, TP-PKK Se Kota Tanjungbalai, Etnis, PMI, Lanal TBA dan instansi vertikal lainnya ikut memeriahkan pawai budaya.

Pawai budaya ini digelar untuk memeriahkan HUT ke-399 Kota Tanjungbalai yang jatuh pada 27 Desember 2019. Peserta pawai berbaris mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah serta menyuguhkan seni tarian tradisional. Tak ketinggalan, penampilan marching band dari para siswa.

Ada yang menarik pawai budaya kali ini, para peserta dari TP-PKK Tanjungbalai dan Para Siswa mengenakan pakaian bahan daur ulang. Hal ini sebagai bentuk kepedulian dan komitmen dari program Pemkot Tanjungbalai dalam mengurangi penggunaan sampah plastik.

Seluruh peserta pawai disambut langsung Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial bersama Forkopimda Tanjungbalai di tribun kehormatan.

“Kedamaian, kebersamaan, merajut persatuan kesatuan dan menjaga kondusifitas daerah kita adalah modal kita untuk membangun Kota Tanjungbalai semakin baik lagi kedepannya. Ini harus menjadi komitmen kita bersama untuk mewujudkan Kota Tanjungbalai Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah dan Harmonis “BERSIH,” kata Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial

Kota Tanjungbalai lahir tahun 27 Desember 1620. Kota ini sekarang menjadi rumah bagi 150ribu lebih warga dari berbagai suku dan agama. Tanjungbalai juga salah satu kota di Sumatera Utara yang letaknya strategis dipesisir selat malaka dan sangat berpotensi sebagai kota jasa dan perdagangan karena berdekatan langsung dengan negara tetangga Malaysia.

“Untuk itu, kunci utama dalam mewujudkan itu semua adalah kebersamaan dan komitmen yang kuat dalam membangun Kota Tanjungbalai yang kita cintai ini,” tegasnya.(SR)