Peringati Hari Ibu LDII Bupati Tanggamus Hadiri Bhakti Sosial GOW

Tanggamus, Detak Media.com

Dalam rangka Bhakti Sosial  Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tanggamus serta Peringatan Hari Ibu Oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Tanggamus yang di pusatkan di PonPes-Nurul Huda Pekon Waiharong Kecamatan Air Naningan di hadiri Bupati Hj, Dewi Handajani, Senin (30/12/2019).

Hari Ibu Ke-91 yang bertemakan Berdayakan Perempuan Untuk Membentuk Insan Yang Profesional Relijius Menuju Tanggamus Maju , kegiatan Baksos juga di ramaikan degan Festival Anak Pramuka Faska Ke-II dan Bazar Produk UMKM.

Dalam sambutan nya Ketua DWP LDII provinsi Lampung yang di wakili oleh Kabiro DWP LDII Provinsi Lampung Dr. Hj. Agriyanti Komalasari menyampaikan , “seorang ibu sangatlah penting peranan nya untuk perkembangan anaknya dan seorang ibu harus bangga karena merekalah orang yang pertama di sebutkan dalam sabda Nabi dan ibu bukan mengenyampingkan bahwa ayah bukan orang yang utama tetapi kita  yang tahu persis tentang anak anak nya, mulai dari proses anak kita lahir, remaja, menikah dan bahkan memiliki anak kita masih punya peranan,”kata nya

Terusnya “Banyak hal yang tidak bisa di ceritakan oleh anak kepada ayahnya tetapi di ceritakan kepada ibu, kebanggaan itulah sehingga kedudukan kita di anggap sangat penting oleh anak anak kita, dan selalu di peringati setiap tahunnya  sampai saat ini,”imbuhnya.

Pesan yang dapat di ambil dari peringatan hari ibu kali ini “kita tidak melihat dari segi apapun kita melihat bahwa kesuksesan kita sangat penting bagi keluarga.

Sedangkan dalam Sambutan Ketua GOW Tanggamus “Kegiatan ini merupakan keselarasan dan program kerja dari Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Tanggamus  yang insya Alloh akan terus dan peduli  terhadap kemajuan kaum perempuan serta meningkatkan taraf hidup masyarakat juga sebagai  partner  pemerintah daerah.

Dalam kegiatan peringatan hari ibu ini dengan memberikan bantuan paket sembako dan mudah mudahan paket sembako ini nantinya benar benar di kontribusikan kepada masyarakat kita yang yang betul betul membutuhkan,”jelasnya.

Kemudian Sambutan Bupati sangat mengapresiasi kegiatan tersebut  peran seorang ibu sangat penting ibu membangun peradaban,membangun kehidupan manusia dan sebagai madrasah pertama bagi anak anaknya tambah lagi kedudukannya dalam keluarga, oleh karenanya dalam peringatan hari ibu yang ke 91 ini saya mengucapkan selamat kepada kaum perempuan yang ada di Kabupaten Tanggamus.”Katanya

Kaum perempuan harus bisa menggali potensi yang ada di dirinya dan saya berharap momen peringatan hari ibu ini  tidak hanya dilaksanakan secara seremonial saja  yang mana setiap tahun kita peringati.

“Saya sepakat bahwa seluruh komponen masyarakat  termasuk juga dengan  organisasi organisasi wanita kedepan harus mengadakan kegiatan kegiatan yang juga lebih di fokuskan kepada penguatan dan peningkatan kapasitas kaum perempuan sehingga kita tidak di pandang sebelah mata apa bila kita memiliki kemampuan,”ujar nya.

Saya yakin Alloh SWT memberikan kemampuan dan talenta kepada kaum perempuan yang sangat luar biasa tinggal bagai mana kita  menggali potensi yang ada pada diri kaum perempuan serta mengembangkannya melalui karya karya yang bermanfaat bagi orang lain.

Turut hadir juga Ketua TP PKK Tanggamus Hj. Sri Nilawati Syafi’i, Staf Ahli Bupati Firman Rani, Kabag Protokol Royensyah,Kapolsek Pulau Panggung, Camat beserta Muspika Kecamatan Air Naningan, Pj. Kakon Waiharong, Ketua DPW LDII Prov Lampung H. Ahmad Muslih, Ketua DPD LDII Agung Basori,  Ketua AN-Nisa Tanggamus Hj. Minarni,Tokoh Agama dan masyarakat. (Masri,sp)