Hari Jadi Kota Tanjungbalai Ke 399 Ditutup Dengan Pemberian Bantuan Modal Kerja, Penghargaan Bagi Insan Pers dan Dzikir Bersama

Tanjungbalai, Detak Media.com

Malam Penutupan Hari Jadi Kota Tanjungbalai Ke-399 tahun 2019, Pemkot Tanjungbalai menggelar dzikir dan Tausyiah di Lapangan Gedung Serbaguna (GOR) Tanjungbalai, Minggu (29/12/2019) malam.

Ribuan umat muslim menghadiri kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Tanjungbalai ke-399, sekaligus ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT karena Kota Tanjungbalai senantiasa aman dan kondusif. Di samping itu juga berharap ridho dari Sang Khalik sehingga seluruh pembangunan yang tengah dijalankan saat ini dapat berjalan dengan lancar seperti yang diharapkan.

Penutupan Hari Jadi dihadiri langsung Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH, Forkopimda Tanjungbalai, Ketua DPRD Tanjungbalai, Tengku Eswin, ST, mewakili Dandim 0208 bapak Mayor Inf. Indra Bakti, Wakapolres Tanjungbalai, Kompol Edi Bona Sinaga, SH, mewakili Danlanal TBA Dandenpomal Kapten Laut (PM) M. Damanik, Ketua Pengadilan Agama, Edy Harponi, S.Ag, Sekdakot Tanjungbalai, Yusmada, SH, MAP, Para OPD Kota Tanjungbalai, ASN, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta ribuan warga Tanjungbalai.

Dzikir dipimpin Ustadz oleh Syech H. Muhammad Ridwan Sitorus Al Kholidi Naqsyabandi dan diikuti Wali Kota Tanjungbalai serta warga yang mengkumandangkan Sholawat serta mendengarkan tausyiah yang disampaikan Ustadz Drs. H. Nurul Ihsan Sitorus, SH, MH.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tanjungbalai mengatakan pada Pelaksanaan Hari Jadi Ke-399 tahun ini sangat istimewa, dimana Pemkot Tanjungbalai memberikan pelajaran yang berharga bagi pengunjung yang datang kemari tentunya yaitu bisa melihat dan mencicipi kuliner Kesultanan Asahan.

Ucapan ribuan terima kasih kepada panitia yang bertugas di Hari Jadi Kota Tanjungbalai ini dan di tahun depan kita bisa lebih meningkatkan lagi program dan acara Hari Jadi Kota Tanjungbalai.

Saya meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan ASN untuk berdzikir dan melakukan doa bersama agar pembangunan di daerah kita ini dapat berjalan dengan baik dan diberkahi Allah SWT, ujar Wali Kota

“Semoga dzikir, sholawat serta doa yang kita sampaikan diijabah Allah Subhanahu Wa Ta’ala sehingga upaya pemerintah daerah dalam menapaki cita-cita membangun Kota Tanjungbalai dengan semangat ukhwuah Islamiyah bisa terwujud,” ujarnya.

Hadirin yang berbahagia, dalam kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih atas seluruh partisipasi dan kerja Keras kita semua atas terselenggaranya
berbagai kegiatan dalam rangka Hari Jadi Kota Tanjungbalal. Atas nama Pemerintah Kota Tanjungbalai kami ucapkan selamat dan sukses untuk Hari Jadi Kota Tanjungbalai yang Ke-399 Tahun.

Dengan mengucapkan hamdalah “Alhamdulillahirobbil Alamin”. Peringatan Hari Jadi Kota Tanjungbalai ke-399 Tahun 2019, kami nyatakan ditutup secara resmi, terima kasih, Ungkap Wali Kota H.M Syahrial menutup secara resmi penyelenggaraan Hari Jadi Ke-399 Kota Tanjungbalai.

Sebelumnya, Wali Kota Tanjungbalai didampingi Pimpinan Cabang Bank Sumut Tanjungbalai menyerahkan bantuan modal kerja / investasi usaha rumahan dari PT. Bank Sumut Tanjungbalai dan Pemberian Sertifikat Piagam Penghargaan kepada Media Pers yang telah mendukung penyebarluasan informasi Pembangunan Pemerintah Kota Tanjungbalai yang diserahkan langsung oleh Walikota Tanjungbalai, H.M Syahrial.(SR)