Wali Kota Tanjungbalai Hadiri Pelantikan DPD IPK Masa Bakti 2020-2025

Tanjungbalai, yang Detak Media.Com

Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial SH,MH menghadiri acara Pelantikan Pengurus/Anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya  atau IPK tingkat II Kota Tanjungbalai masa bhakti 2020-2025 yang dilaksanakan di halaman Gedung Serba Guna (GOR) Tanjungbalai, sabtu (18/01/2020) sore.

Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus DPD IPK Kota Tanjungbalai yang baru dilantik, semoga IPK Kota Tanjungbalai dapat bersinergi dan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tanjungbalai dalam mewujudkan ketertiban, keamanan masyarakat dan mendukung Pembangunan yang ada di Kota Tanjungbalai.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan pelantikan yang dilaksanakan saat ini, mudah-mudahan di Kepemimpinan Ketua sekarang semoga semangkin sukses. Untuk membesarkan organisasi itu tidak mudah, asal ada ide kreatif pasti akan berhasil nantinya. Insya Allah jika seluruh kader IPK yang ada di Kota Tanjungbalai bergandengan tangan dan kompak bersinergi dengan Pemkot Tanjungbalai saya yakin IPK Kota Tanjungbalai semakin bersinar dan berkarya ditengah tengah masyarakat,” ujar Wali Kota.

Menurutnya pelantikan merupakan kegiatan dalam rangka pengembangan organisasi, sekaligus regenerasi pemimpin- pemimpin baru di tubuh IPK disetiap jenjang kepengurusan.

Lanjut Wali Kota, kalau nantinya saya pribadi masih dipercaya dan didukung memimpin Tanjungbalai, tentunya usulan dari Pemuda yang ada dibawah KNPI Tanjungbalai Insya Allah akan saya setujui dan bantu, kuncinya kita harus bergandengan tangan membangun Kota Tanjungbalai semakin maju dan sejahtera

“Persaingan dunia pemuda semakin sulit, kita harus kejar, kita harus bisa mempunyai suatu gagasan yang luar biasa, kita tidak lagi harus mempunyai otot yang kuat, tapi kita sekarang  bersaing dengan teknologi yang begitu cepat, oleh sebab itu saya menyampaikan kepada IPK Kota Tanjungbalai yang baru dilantik harus bisa mempunyai wawasan yang luar biasa untuk membangun Kota Tanjungbalai,”tuturnya.

Sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses atas pelantikan IPK Tanjungbalai, mudah-mudahan bisa melakukan konsolidasi, mengayomi para pengurus sampai  tingkat Kecamatan dan Kelurahan, tentunya pemerintah akan hadir di tengah-tengah IPK Kota Tanjungbalai, tegas Wali Kota Tanjungbalai.

Sementara itu, mewakili DPW IPK Provinsi Sumatera Utara, Mustopa menyampaikan selamat bekerja kepada Ketua terpilih, dalam mengamban amanah saat ini mungkin semangkin berat tantangan dan kerja yang akan dihadapi terkhususnya di Kota Tanjungbalai.

Perlu kami sampaikan inilah Ikatan Pemuda Karya (IPK),  kegiatan apapun asal kami diundang pasti akan hadir dikegiatan tersebut.

Selain momen pelantikan DPD Tingkat II Kota Tanjungbalai, DPW IPK Sumut, ingin agar seluruh kader IPK yang ada di Sumatera Utara khususnya di Kota Tanjungbalai dapat bersedia menyatukan tekad untuk mewujudkan visi dan misi IPK sebagaimana tertuang dalam AD/ART IPK yang menjadi pedoman seluruh kader IPK di seluruh Indonesia.

“Melalui momen pelantikan ini, kita ingin menunjukkan jati diri kita sebagai kader IPK yang solid dalam berorganisasi kepemudaan yang terus berkembang dan dinamis ditengah tantangan zaman yang semakin kompleks,”imbuhnya.

IPK harus mampu menyesuaikan diri untuk terus berkarya nyata ditengah masyarakat dan turut berkontribusi dalam setiap program pembangunan bangsa dan Negara sebagaimana diatur dalam undang-undang,” terang Mustopa.

“Ini adalah tanggung jawab kami sebagai pimpinan di tingkat DPW IPK Sumut, untuk mengembangkan IPK sampai ke seluruh wilayah Kecamatan dan Kelurahan di seluruh Kabupaten/Kota di Sumut. Untuk itu, seluruh pengurus baru yang akan dilantik ini, khusunya DPD II Kota Tanjungbalai, diminta agar dapat mengibarkan organisasi IPK di Propinsi Sumut,” seruan mewakili DPW Sumut, Mustopa

Pengurus DPD Tingkat II Kota Tanjungbalai dikukuhkan dan dilantik oleh DPW IPK Propinsi Sumatera Utara, terpilih sebagai Ketua DPD IPK Kota Tanjungbalai, M. Yunus Batubara, Seketaris DPD IPK Kota Tanjungbalai Panen HS. Barimbing dan Bendahara DPD IPK Tanjungbalai, J.P. Sianturi, SE.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Kota Tangbalai, Tengku Aswin, DPW IPK Provinsi Sumatra Utara Mustopa, Ketua KNPI Tanjungbalai, Mahyaruddin Salim Batubara, Kapolres Tanjungbalai diwakili Kapolsek Tanjungbalai Selatan, Kompol Sendiman Purba, Penasehat DPD IPK Tanjungbalai  H. Zulkifli Amsar Batubara, tokoh masyarakat, tokoh agama, pengurus IPK Kab/Kota Sumut serta organisasi Kepemudaan yang bernaung di KNPI Kota Tanjungbalai.(SR).