Sambut Hari Air Sedunia, PDAM Tirta Asasta Berikan Potongan 50 % Untuk Sambungan Baru

Depok, Detak Media.com

Menyambut Hari Air Sedunia Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta kota Depok memberikan potongan 50 persen untuk sambungan baru layanan air bersih khusus untuk pelanggan domestik bagi kelompok sosial dan rumah tangga.

“Program potongan 50 persen ini mulai berlaku 1 Maret hingga 20 Mei 2020 dalam rangka menyambut Hari Air Sedunia yang diperingati setiap 22 Maret setiap tahunnya. Dan juga sekaligus memperingati hari jadi Kota Depok ke 21 Tahun pada bulan April mendatang,” terang Direktur Utama PDAM Tirta Asasta kota Depok, M. Olik Abdul Holik, Senin (2/3/2020).

Dijelaskannya program potongan 50 persen ini diharapkan akses layanan air bersih PDAM Tirta Asasta semakin terjangkau bagi masyarakat Kota Depok sehingga dapat menyelamatkan lingkungan dan masyarakat beralih ke perilaku hidup sehat, harapnya.

Secara terpisah Manager Pemasaran PDAM Tirta Asasta kota Depok, Imas Dyah Pitaloka menerangkan, program potongan 50 persen ini diperuntukan bagi masyarakat yang memiliki luas bangunan rumah di bawah 70 meter persegi dikenakan biaya penyambungan sebesar Rp750.000,- dari harga normal Rp1.500.000,-

“Jika masyarakat memiliki luas bangunan rumah di atas 70 meter persegi akan dikenakan biaya penyambungan sebesar Rp1.000.000,- dari harga normal Rp2.000.000,-“ paparnya.

Lebih lanjut diperjelasnya, proses pendaftaran bisa datang langsung datang ke kantor PDAM terdekat dengan mengisi form pendaftaran, melampirkan foto copy KTP, Foto copy SPT PBB terbaru dan membawa materai 6.000 rupiah.

Ditambahkannya mengingat calon pelanggan biasanya sangat sibuk dengan pekerjaannya, PDAM Tirta Asasta menawarkan pendaftaran sambungan baru air minum bisa secara Online.

“Bagi masyarakat yang belum bisa datang ke kantor PDAM, juga bisa mendaftar secara online melalui website resmi PDAM Tirta Asasta Kota Depok di www.pdamdepok.co.id.,” imbuhnya.

Imas juga menerangkan bahwa program potongan 50 persen penyambungan baru dapat diberlakukan pada lokasi-lokasi yang sudah terdapat jaringan pipa PDAM.

“Promo potongan 50 persen ini diharapkan dapat menarik minat calon pelanggan agar mau beralih dari penggunaan air tanah dan mulai berlangganan air minum PDAM Tirta Asasta. Dengan begitu masyarakat ikut menyelamatkan lingkungan untuk generasi di masa yang akan datang. Mari selamatkan air tanah, gunakan air PDAM,”himbaunya. (Ika)