Kades Situsari Apresiasi Razia Masker di Wilayahnya

Kab. Bogor, Detak Media.com

Penyebaran Covid-19 di Indonesia tak kunjung mereda sampai saat ini. Bahkan Senin tanggal 21 September 2020, kasus baru yang terpapar Covid-19 mencatatkan rekor baru harian terdeteksi positif Corona sebanyak 4.176 orang.

Angka tersebut merupakan data Kementerian Kesehatan RI pada. Senin (21/9/2020). Data ini dihimpun hingga pukul 12.00 WIB yang di-update secara berkala setiap hari.

Wajib memakai masker, menjadi sesuatu yang paling masif digalakkan, termasuk adanya penindakan , melalui razia razia yang juga masif dilakukan , bertujuan menyadarkan masyarakat untuk mematuhi protokoler kesehatan demi kesehatan dan terbebas dari penyebaran virus Corona.

Wilayah Desa Situsari Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat, menjadi titik cek point operasi yustisi masker. Razia ini kerjasama dengan pihak Muspika Cileungsi, yaitu Sat Pol PP kecamatan, unsur Danramil , dan unsur Polsek Cileungsi.

Operasi dipimpin langsung kasi Pol PP kecamatan Cileungsi Suryadi. S.Sos beserta anggotanya,Babinsa, Babinkantibmas dan Linmas Desa Situsari, dan beberapa.perangkat Desa lainnya.

Warga yang terjaring tidak memakai masker, didata petugas, lalu dikenakan denda sosial, antara lain, menyapu jalan, mengucapkan sila-sila Pancasila, lalu dimintai komitmen nya untuk selalu memakai masker. Sebelum meninggalkan lokasi, pelanggar dikenakan masker oleh petugas.

Selepas kegiatan tersebut kepada awak media, Kades Situsari Dahlan menyatakan terima kasihj dan apresiasinya kepada seluruh tim yustisi yang telah bekerja hari ini.

” Mudah-mudahan warga yang terjaring pelanggar protokoler kesehatan tidak memakai masker, pasca razia ini memiliki kesadaran penuh untuk patuh memakai masker kalau keluar rumah, demi kesehatan sendiri dan orang lain, karena kita tidak tau siapa yang menularkan ketika saat ini banyak OTG atau orang tanpa gejala,” pungkasnya diakhir perbincangan.

Penulis : Gultom