Suhardi Resmi Kembalikan Berkas Balon Kades Tlajung Udik Kecamatan Gunung Putri

Kab. Bogor, Detak Media.com

Perhelatan Pilkades serentak di Kabupaten Bogor tahun 2020, gaungnya semakin kuat, hal ini ditandai dengan dibukanya Pendaftaran bakal calon Kepala Desa untuk periode 2021-2027 secara resmi mulai tanggal 19 September sampai 27 September 2020.

Jika tidak ada penundaan jadwal Pilkades, tahapan demi tahapan akan bergulir terus sampai puncaknya tanggal 20 Desember 2020 proses pemilihan atau pemungutan suara di TPS.

Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor, menyisakan 2 Desa lagi yaitu Desa Bojong Kulur dan Desa Tlajung Udik yang akan melaksanakan pesta demokrasi tertua di Indonesia ini, yang kita sebut Pilkades.

Dari info yang didapatkan media ini dari salah seorang perangkat Desa, bahwa dari 11 orang calon yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon Kepala Desa di Tlajung Udik, hanya 7 orang yang mengembalikan berkas pendaftaran hingga batas waktu tanggal 27 September 2020. Dan ke7 orang inilah yang akan mengikuti tahapan Pilkades berikutnya.

Suhardi salah seorang Balon Kades, dengan didampingi puluhan massa pendukungnya, secara resmi mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon Kepala Desa Tlajung Udik, hari Minggu tanggal 27 September, ini berarti secara resmi Suhardi siap mengikuti kontestasi Pilkades serentak tahun 2020,, dengan mengikuti setiap tahapan Pilkades.

Tak kuasa membendung keinginan dan dukungan para relawan dan simpatisannya, untuk mendampinginya saat pendaftaran atau pengembalian berkas pendaftaran Balon Kades di kantor panitia Pilkades Tlajung Udik, Suhardi mengatakan seperti mendapatkan energi ekstra dan semangat mengikuti setiap tahapan Pilkades kedepan ini.

Saat ditanyakan kesiapannya untuk mengikuti test untuk mengerucutkan calon maksimal 5 orang, artinya 2 orang akan terdegradasi melalui test yang biasanya dilaksanakan di Kecamatan, ” Pasti siap Bang,” ungkapnya optimis.

Modal pengalaman dan pengabdian sejak tahun 2000, menjadi perangkat Desa Tlajung Udik, sebagai kaur pemerintahan, dan sejak 2018 sampai sekarang sebagai Sekdes, juga berkat dorongan dan dukungan dari masyarakat dan elemen kemasyarakatan Desa Tlajung Udik, sang bakal calon Kepala Desa, ini berikhtiar siap memajukan dan mensejahterakan warga Tlajung Udik, jika diberi amanah warga Tlajung Udik dan tentunya oleh ridho Yang Maha Kuasa,” pungkasnya diakhir perbincangan.

Penulis : Gultom