KRL Sarongge Asri RW 007 Desa Jatisari Kec. Cileungsi Antusias Ikut Lomba

Kab. Bogor, Detak Media.com

Salah satu upaya pemerintah dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup, Pemda kabupaten Bogor untuk memberdayakan potensi masyarakat di Desa adalah dengan meluncurkan program dengan jargon “Kabupaten ku Bogor Green and Clean” , melalui partisipasi warga dalam kegiatan ” Kampung ramah lingkungan (KRL)”.

KRL Sarongge Asri RW 007 Desa Jati Sari ,Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat ikut serta mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba dan akan mendapatkan penilaian dari DLH Kabupaten Bogor.

Kepada awak media ini, disela sela persiapan menunggu team penilai sekitar jam 13.00 WIB hari Selasa 29 September 2020, Kades Jati Sari, H. Atu Ansyori, menyatakan ini untuk pertama kalinya salah satu wilayahnya yaitu RW 007 mengikuti KRL ,jadi masuk kategori class Pratama.

Pihaknya senang melihat antusiasme warga mengikuti kegiatan KRL ini. Mereka bahu membahu berswadaya mempersiapkan segala sesuatunya , membersihkan lingkungan, dan menatanya sedemikian rupa, untuk dinilai oleh team penilai dari Kabupaten.

Sebenarnya tujuan utamanya bukan untuk menang menangan, tapi sejatinya adalah mengerakkan kesadaran masyarakat, peduli akan lingkungan seperti jargonnya green and clean, hijau dan bersih supaya menjadi budaya dalam hidup sehari-hari warga.

Pada kesempatan ini juga warga khususnya ibu ibu akan mengenalkan hasil hasil kerajinan, juga berbagai olahan makanan basah dan kering, sesuai dengan kreativitas masing-masing. Tentu ini dampaknya sangat baik dari sisi ekonomi , ditengah pandemi Covid-19 yang belum ada tanda-tanda ke arah pemulihan,” pungkasnya mengakhiri perbincangan.

Penulis : Gultom