Pemdes Cipeucang Kecamatan Cileungsi Bagikan BLT-DD Tahap III

Kab. Bogor, Detak Media.com

Pandemi Covid-19 yang belum menunjukkan tanda-tanda berakhirnya di Indonesia, justru masih tinggi penyebarannya, berdampak sekali pada sektor ekonomi. Negara kita menjelang akhir September iniengikuti negara negara pandemi Covid-19 lainnya tekena juga resesi ekonomi.

Pembatasan atau PSBB yang terus diperpanjang seperti di Kabupaten Bogor sampai dengan tanggal 27 Oktober yang akan datang, makin menyulitkan roda perekonomian yang paling berimbas ke warga terbawah. Bahkan akibat pembatasan ini pengusaha mal sekalipun minta bantuan tunai langsung BLT ke pemerintah imbas ketat nya PSBB yang diterapkan pemerintah.

Bagai angin segar , warga Desa Cipeucang Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat, sebanyak 144 KPM, menyambut gembira dan sumringah karena mereka kembali mendapatkan BLT DD tahap ke3, yang dibagikan Pemdes nya, hari Rabu tanggal 30 September di kantor Desa Cipeucang.

Dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, sejak jam 8 pagi , warga atau KPM BLT DD telah berkumpul, menunggu pembagian dari perangkat Desa yang juga telah mempersiapkan beberapa meja, untuk mempercepat pembagian juga demi terjaganya protokol kesehatan.

Acara resmi dimulai saat Kades Cipeucang Gopur Atmaja yang didampingi perangkat Desa lainnya berdiri , memberikan kata sambutan nya. Kades mengingatkan warganya agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan, ingat 3M, Mencuci tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak, apalagi kita masih terus PSBB sampai tanggal 27 Oktober nanti, dan mudah-mudahan warga yang mendapatkan BLT DD tahap 3 ini bisa terbantu dan memanfaatkannya untuk prioritas kebutuhan pokok, pungkasnya.

Warga penerima BLT DD nampak gembira dan sumringah, “Sangat bersyukur sekali ini Om, kita dapat bantuan lagi yang ke3 kalinya ini, terimakasihlah ke pemerintah dan pihak Desa Cipeucang, mudah2an dapat lagi nanti ya, ” ungkap salah seorang Ibu yang gak mau ditulis namanya.

Penulis : Gultom

Loading