Pedagang Pasar Talangpadang Tanggamus di Rapid Test Secara Massal

Tanggamus, Detak Media.com

Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona covid-19 dan terkait hasil tracing pasien 036 terkonfirmasi Covid-19, Gugus Tugas Kabupaten Tanggamus menggelar rapid test massal di Pasar Talang Padang, Jumat (2/10/20).

Pantauan di lokasi pada pukul 09.30 Wib, petugas gabungan berkeliling memberikan himbauan secara humanis kepada masyarak agar datang ke posko pemeriksaan untuk rapid test.

Hasilnya pedagang pasar mulai berdatangan untuk melakukan rapid test oleh sejumlah tenaga medis yang akan mengambil sampel darah mereka.

Dalam kegiatan itu, sejumlah pejabat gugus tugas juga sudah berada di lokasi, Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK selaku Wakil Ketua Gugus bersama jajarannya dan TNI tampak berada di Posko.

Kegiatan masih berlangsung dan belum ada keterangan resmi terkait jumlah masyarakat yang akan diambil sampel darahnya maupun hasil rapid test massal tersebut. Namun berdasarkan pengumuman petugas 15 menit setelah pengambilan sampel hasil akan keluar.

“Yang sudah melakukan rapid test dalam 15 menit dapat menanyakan kepada petugas, agar tidak menunggu di posko sehingga tidak berkerumun,” kata sumber suara yang memberikan pengumuman.

Penulis: Masri sp