Tanggamus, Detak Media.com

Bakti sosial yang diisi dengan pemberian bantuan sembako pada korban kebakaran di Pekon Kali Bening Kecamatan Talang Padang dan penyerahan bantuan kilowath hour (kWh) listrik di Pekon Binjai Wangi Kecamatan Pugung.

Perjalanan dimulai dengan, rombongan anggota IWO Tanggamus menuju Pekon Kali Baning Kecamatan Talang Padang di kediaman Yusuf korban kebakaran pada bagian rumahnya, yang mengakibatkan Yusuf dan anak bungsunya mengalami luka bakar pada bagian tubuhnya, dan menghanguskan hampir 50 persen bangunan rumah yang terbuat dari bahan bilik (Geribik) tersebut. Keluarga Yusuf yang didampingi Kepala Pekon Kali Bening Mahmud menyampaikan ungkapan terimakasih atas kedatangan dan kepedulian seluruh anggota IWO Tanggamus untuk membantu meringankan beban keluarga Yusuf.

Organisasi profesi kewartawanan dalam hal ini IWO Tanggamus merupakan yang pertama memberikan bantuan untuk keluarga tersebut, dan semoga kawan-kawan IWO selalu kompak dan tetap profesional dalam hal pemberitaan serta selalu bersinergi dengan masyarakat, terutama terkait keluhan dan kepedulian terhadap masyarakat Tanggamus khususnya,” kata Kakon, Kamis (29/10/2020).

Sementara Ketua IWO Tanggamus Odo Kuswantoro S.kom mengungkapkan, bantuan Sembako dalam kegiatan baksos yang diberikan tepat pada hari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut merupakan salah satu program IWO.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kawan-kawan semua sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Tanggamus khususnya yang memang butuh bantuan dan keperdulian kita semua,” ungkapnya. Odo mengaku, untuk kegiatan bantuan sembako dana terkumpul dari solidaritas kawan-kawan IWO Tanggamus. Dan bantuan kWh hasil kerjasama IWO Tanggamus dengan PLN ULP Talang Padang.

Jumlah bantuan memang tidak seberapa, namun IWO mengedepankan kebersamaan dan semaksimal mungkin memberikan bantuan tersebut kepada orang-orang yang benar-benar membutuhkan, sehingga bantuan sekecil apapun, bisa bermanfaat dan menjadikan berkah bagi kita semua,” tutup Odo.

Penulis : Masri sp

Loading

By redaksi