PemDes Cipeucang Kec. Cileungsi Segera Salurkan BanPres Tahap XI ke 657 KPM Terdampak Covid-19

Kabupaten Bogor. Detak Media.com

Pemerintah patut diapresiasi, pada saat dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 semakin terasa dimana-mana, dengan berbagai pembatasan dan juga pengaruh resesi ekonomi global yang mengakibatkan roda perekonomian tersendat,  jaring pengaman sosial,  berupa  Bansos masih terus digulirkan ke masyarakat terdampak Covid-19.

Bansos yang paling masif dikucurkan kepada PemDes Cipeucang Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor, sampai sekarang adalah  Banpres- Bantuan Presiden berupa sembako beras, ikan kaleng sarden, susu bubuk,  roti,  dan minyak sayur.

Banpres kali ini adalah sudah mencapai tahap ke XI, sejak merebaknya Covid-19 bulan April lalu.Kepada awak media ini,  Sekdes Cipeucang Abdurrahman,  dan Kasie Kesra Awang,  menyatakan bahwa PemDes Cipeucang , hari Selasa tanggal 27 Oktober 2020,   telah menerima kiriman  657 paket sembako Banpres untuk tahap ke-XI ini.

Kasie Kesra Awang menambahkan, karena Banpres ini baru tiba dan dibongkar semalam (27-10-2020),”Kami segera melaporkannya ke bapak Kepala Desa terlebih dahulu, lalu  kemudian berkoordinasi dengan teman-teman perangkat desa sampai ke tingkat RT RW, untuk segera menyalurkan kepada warga kita yang berhak mendapatkannya” ujarnya. “Memang waktunya bersamaan dengan libur panjang dengan adanya cuti bersama sejak hari ini (28-10-2020 sampai 1-11-2020) hari Minggu,  kita agak terkendala, tetapi kita akan melihat hasil kesepakatan teman teman sampai ke RT RW,  soal waktu  terbaik untuk penyalurannya, tetapi intinya, kita berupaya secepatnya, demi pelayanan kepada warga kita” tambah Sekdes Abdurahman.

Mereka sepakat mengapreasiasi pemerintah yang kembali mengirim Banpres tahap XI ke PemDes Cipeucang. “Kita capek dan kerja ekstra dengan turunnya berbagai Bansos termasuk Banpres ini, tetapi melayani masyarakat yang antuasias dan tetap kondusif saat Pandemi ini , kita perangkat Desa jadi tetap semangat” pungkas keduanya kompak.

Penulis : Gultom