Sumatera Utara

Kepala KUA Kec. Klapanunggal Apresiasi Pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji yang Segera Diresmikan

Kab. Bogor, Detakmedia.com

Pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama RI, patut diapresiasi pada masa pandemi bisa menganggarkan pembangunan atau revitalisasi kantor KUA Kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogor, yang akan berubah nama menjadi Balai Nikah dan Manasik Haji Kantor Urusan Agama Kecamatan Klapanunggal.

Pembangunan gedung saat ini sudah lebih dari 90% dan dalam tahapan proses final finishing.  Gedung dibangun oleh pelaksana PT. Nurul Persada Gemilang dengan nilai pagu proyek Rp 1.045 Milyar yang diharapkan selesai akhir bulan November ini. Syaifullah selaku pihak pelaksana proyek, kepada awak media ini beberapa waktu lalu dilokasi proyek, menyatakan “Pada awal pelaksanaan, pekerjaan pondasi ada beberapa perubahan perubahan dari konsultan, dan terakhir ada penambahan space dibelakang gedung ini, sehingga memakan waktu lebih dalam pelaksanaannya. Tapi secara umum berjalan lancar. Pastinya, kita berkomitmen segera menyelesaikan pembangunan ini sebaik-baiknya, karena ini amanah juga Bang, tentu kita akan selalu bekerja secara profesional” ujarnya.

Haji Iwan selaku stakeholder, Kepala KUA Kecamatan Klapanunggal, kepada media ini, hari kamis tanggal 5 November dikantor sementara yang bersebelahan dengan proyek, menyatakan apresiasinya kepada Pemerintah “Dalam hal ini kami apresiasi kepada Pemerintah Kementerian Agama yang telah mengucurkan anggaran pembangunan kantor tersebut. Juga kepada pihak penyedia jasa atau kontraktor, pembangunan yang sejauh ini selalu bersikap kooperatif selama proses pembangunan yang tidak lama lagi akan segera rampung. Mudah-mudahan tahapan pekerjaan finishing gedung ini berjalan lancar dan maksimal, sehingga kemungkinan kita bisa meresmikan diawal desember” pungkasnya diakhir perbincangan.

Penulis : Soma

Loading