Andi Upi Calon Kuat Kades Cikahuripan Kec. Klapanunggal

Kab.Bogor, Detak Media.com

Perhelatan Pilkades serentak se-kabupaten Bogor tanggal 20 Desember 2020 mendatang, semakin menghangat, dikarenakan telah memasuki tahapan penetapan bakal calon menjadi resmi  sebagai calon Kades, seperti yang terjadi di Desa Cikahuripan Kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogor.

Andi Upi resmi menjadi salah satu dari 3 calon Kepala Desa Cikahuripan, yang ditetapkan melalui rapat panitia Pilkades Cikahuripan, pada hari Rabu, tanggal 11 November 2020, di Aula Desa Cikahuripan.

Calon Kades  H. Andi Upi,  yang mendapat banyak dukungan masyarakat,  tampak jelas sambutan warga,  selepas  acara penetapan calon Kades, warga dan simpatisannya membludak dirumahnya dan hal ini semakin menguatkan prediksi kuat,  H. Andi Upi,  akan memenangkan kontestasi Pilkades Cikahuripan tanggal 20 Desember nanti.

Beliau yang  juga merupakan tokoh sentral dan populer di Desa Cikahuripan, karena pernah menjabat sebagai Kades Cikahuripan  selama 2 periode,  dan kali ini menjadi Cakades untuk  ke 3 kalinya.

Untuk kembali memenangkan kontestasi kali ini,  H.Andi Upi mencanangkan  visi misi dalam program 4 pilar yakni :

  1. Digitalisasi Desa
  2. Pendidikan
  3. Kesehatan
  4. Infrastruktur dan pemberdayaan ekonomi warga

Digitalisasi mutlak dilakukan untuk mengantisipasi teknologi informasi, yang harus memudahkan segala urusan administrasi.  Dulu masih banyak dilakukan secara manual, tetapi saatnya era digitalisasi, dimulai dengan data base warga.  mencerdaskan dan memajukan warga.

Sarana pendidikan dan sarana kesehatan yang masih sangat minim di wilayahnya,  menjadikan hal ini sebagai prioritas saat menjabat kelak sebagai Kades Cikahuripan. Masih sekitar 25% warga Cikahuripan yang mengenyam pendidikan jenjang SD-SLTA, fasilitas pendidikan masih sangat kurang begitu juga fasilitas kesehatan, harus dibenahi dengan serius.

Infrastruktur jalan jalan Desa akan dibangun, dengan betonisasi,  minimal dibatuin limstone, sehingga antar wilayah tidak terisolir,  dan ini akan menghidupkan roda perekonomian karena  ketika dari sentra produksi akses jalan ke pasar sudah lancar tentu akan meningkatkan nilai tambah jualnya.

“Desa Cikahuripan harus segera berbenah, apalagi kelak pemekaran Bogor Timur benar benar terwujud, jadi  harus siap bersinergi dengan wilayah lainnya untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan khususnya warga Desa Cikahuripan dan Bogor Timur bersama-sama, untuk itu…..Lanjut, bersatu dan bersemi………. Kerja..kerja..kerja…Yes…!!”   ujar H Andi Upi dengan bersemangat. (Ir/Bagar)