Parlemen

Penetapan Balon Kades Menjadi Calon Kades Limusnunggal Kec.Cileungsi, Disambut Antusiasme Pendukung

Kab. Bogor, Detak Media.com

Salah satu Desa di Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor yang akan menyelenggarakan Pilkades tahun ini adalah Desa Limusnunggal.

Atmosfir Pilkades semakin hangat dan menarik perhatian khususnya warga Desa Limusnunggal dengan diselenggarakannya acara Penetapan bakal calon Kades menjadi calon Kades Limusnunggal, di aula kantor Desa, hari Rabu tanggal 11 November 2020, pukul 14.00 WIB.

Tampak halaman dan lingkungan Kantor Desa, dipenuhi massa pendukung bakal calon Kades, selebihnya perwakilan dapat menempati kursi  terbatas ( mengikuti prokes) yang disiapkan panitia Pilkades Limusnunggal.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, lalu dilanjutkan dengan pembacaan SK Penetapan yang dilakukan oleh Ketua panitia Pilkades Idam Damiri.

Berdasarkan hasil penelitian dan penyelidikan Panitia Pilkades terkait keabsahan berkas berkas persyaratan bakal calon Kades Limusnunggal, maka yang lolos memenuhi syarat,  ditetapkan secara resmi,  calon Kades Limusnunggal,  sebanyak 3 orang, yakni:

  1. Roy Kasenda
  2. Moh. Subur ,S.Ap
  3. Galih Rakasiwi

Selanjutnya para calon Kades menandatangani Berita acara penetapan.

Berikutnya penyampaian kata kata sambutan, dimulai dari Ketua BPD Nacep Inong, lalu Pejabat Kades Mastur. Dalam sambutannya Pejabat Kades menyatakan apresiasi dan terimakasih atas terwujudnya acara Penetapan Calon Kades Limusnunggal hari ini, seraya berharap kedepannya sampai hari H Pilkades, kondusifitas diwilayahnya tetap terjaga.

Turut memberikan sambutan, Plh Camat yang juga Sekcam Cileungsi Wawan Suryana, S.Sos,  menyampaikan selamat kepada para calon Kades yang sudah ditetapkan, seraya menekankan pentingnya semua pihak,  memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan,  lakukan 3 M,   serta menjaga kondusifitas Pilkades di Limusnunggal ini , supaya Sukses tanpa Ekses.

Kapolsek Cileungsi AKP Benny Tjahyadi, SIK. MH,  menyatakan agar seluruh pihak yang terlibat dalam Pilkades menjaga kantibmas,  pihaknya  dengan tegas berkata tidak akan mentolerir pelaku gangguan apapun. Setiap Calon dan simpatisannya harus siap menang dan siap kalah.

Danramil Cileungsi Mayor inf Acep Komarudin menambahkan  agar setiap calon Kades berkompetisi dengan baik.

Acara diakhiri dengan membaca doa, yang dilanjutkan dengan sesi foto bersama pejabat, BPD,  panitia Pilkades dan Calon Kades Limusnunggal.

Penulis : Gultom

Loading