Milad Ponpes Nurul Tarbiyatul Fallah Al Afandiah Sekaligus Peringatan Maulid Nabi SAW Jalin Silaturahmi Antar Alumni

Kab. Bogor, Detak Media.com

Milad atau lazimnya disebut memperingati ulang tahun Pondok Pesantren Nurul Tarbiyatul Fallah Al Afandiah sekaligus memperingati maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan di halaman Pondok Pesantren, Tapos II dan dihadiri ratusan alumni pada hari Minggu 1 Nopember 2020.

Kegiatan tersebut disamping memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antara para alumni sehingga alumni yang tadinya putus komunikasi dengan sesama teman alumninya dapat kembali mempererat hubungan persaudaraan yang sudah tidak bertemu, ujar Ustadzah Siti Masyitoh yang merupakan menantu dari pendiri Ponpes Nurul Tarbiyatul Fallah Al Afandiah almarhum Kiyai Haji Komar dan istri almarhumah ibu Hajjah Sunarsih.

Pengurus ponpes Nurul Tarbiyatul Fallah Al Afandiah yang sekarang adalah Ustadzah Hajjah Iis Aisyah dan Ustadz Haji Sarifudin yang selalu memberikan dukungannya pada program kerja alumni atas terlaksananya acara ini yakni perayaan Milad dan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dirasa kali ini cukup berbeda oleh para alumni karena begitu meriahnya dengan ke kompakan alumni, para santri dan tokoh masyarakat yang hadir pada acara tersebut.

Momentum Milad ini harus dijadikan ujung tombak untuk lebih maju lagi sehingga Ponpes Nurul Tarbiyatul Fallah Al Afandiah terus mencetak generasi penerus bangsa dalam bidang agama Islam dan juga bisa mencetak generasi penerus yang hafiz Al Qur’an. Insya Allah.

Rangkaian Milad tahun ini ditandai dengan pemotongan kue oleh Ustadzah Hajjah Iis Aisyah didampingi Ustadz Sarifudin, para santri dan para alumni dengan mengucapkan rasa syukur diiringi dengan doa agar para alumni diberikan kesehatan dan begitu juga para alumni mendoakan semoga Ponpes ini terus berjalan dan bahkan lebih maju lagi. Setelah pemotongan kue selesai, semua alumni, para santri ,tokoh masyarakat dan tamu undangan makan bersama di halaman Ponpes diiringi hiburan Qosidah yang dibawakan oleh para santri.

Penulis : Ika Dewi