LMPP Markas Bogor Raya Laksanakan Fogging Bersama Primas di Kelurahan Ciwaringin Kota Bogor 

Bogor, Detak Media.com

Kegiatan fogging Laskar Merah Putih Perjuangan (LMPP) Markas Bogor Raya bersama Primas di kelurahan Ciwaringin kecamatan Bogor Tengah tepatnya di rt 01, 02 di wilayah rw 02 dan 03 Kota Bogor disambut baik warga setempat. Kegiatan fogging yang dimulai pukul 08:00 Wib  dihadiri ketua rt 01 bu Ratu dan ketua rw 03 Bu Siti Maryam, Sabtu (14/11/2020).

Kegiatan fogging ini merupakan usulan yang disampaikan anggota LMPP, Sabar Budi kepada pengurus LMPP, bu Ratu yang juga ketua rt, melalui obrolan WhatsApp untuk mengadakan kerja bakti melaksanakan fogging pencegahan demam berdarah.

“Alhamdulillah obrolan tersebut menjadi kenyataan dan hari ini kita langsung mengadakan fogging untuk pencegahan penyakit demam berdarah di wilayah rt 01, 02 di wilayah rw 02 dan 03 yang langsung didampingi ketua rt 01 bu Ratu dan ketua Rw 03 bu Siti Maryam untuk mencegah penyakit demam berdarah,” tegas Sabar Budi.

Selain di LMPP Sabar Budi juga aktif di Primas yang merupakan LSM bergerak dibidang sosial kemasyarakatan membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan seperti, penyemprotan disinfektan, fogging, membersihkan karpet masjid dan kegiatan lainnya yang sifatnya secara sukarela, tanpa meminta imbalan, jelas Budi panggilan akrabnya.

Ia juga berharap kegiatan ini bisa terus dilaksanakan oleh LMPP Bogor Raya untuk wilayah lain, dan Primas akan siap melaksanakan kegiatan sosial ini demi mewujudkan kepedulian terhadap masyarakat Bogor.

“Ayo LMPP kita lakukan kegiatan sosial kemasyarakatan untuk warga selagi masih ada kesempatan berkarya untuk negeri, “ajak Sabar Budi.

Bu RT Ratu di sela sela kegiatan fogging kepada media ini membenarkan bahwa kegiatan fogging ini diawali omongan dari pak Budi tiga hari yang lalu, untuk melakukan fogging di wilayahnya, dan Alhamdulillah kegiatan terlaksana tanpa ada persiapan yang dilakukan, pokoknya ya laksanakan dengan ikhlas.

“Tadi pagi jam 08:00 wib kita melakukan fogging ke warga yang sehari sebelumnya sudah diberitahu bahwa akan ada fogging dan warga menerima dengan senang hati dan bahkan juga ada yang ikut membantu petugas fogging dalam melaksanakan tugasnya,”terang bu Ratu.

Bu RW Siti Maryam yang juga hadir bersama ketua rt bu Ratu merasa senang di wilayahnya diadakan fogging untuk pencegahan penyakit demam berdarah.

“Saya berterima kasih kepada Laskar Merah Putih Perjuangan dan Primas yang telah melakukan kegiatan fogging di wilayah saya dan berharap kegiatan ini bisa terus dilakukan untuk pencegahan penyakit demam berdarah,”ungkapnya.

Ketua LMPP Markas Bogor Raya Max mengatakan sangat berterima kasih kepada bu Ratu, Bu Siti Maryam dan Budi, yang juga sebagai relawan Primas sudah berbuat kegiatan sosial kemasyarakatan untuk negeri, tentunya hal ini menjadi catatan penting bagi LMPP kedepannya, jelas Max.

Max juga mengatakan kegiatan ini akan terus dilakukan mengingat sekarang ini masih dalam masa pandemi virus covid-19, tentu penyemprotan disinfektan masih diperlukan untuk memutus rantai penyebaran virus.

“Kegiatan ini akan terus dilakukan dan kita juga menghimbau kepada warga untuk selalu menerapkan 4 M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menjaga kebersihan wilayah masing masing. Insya Allah kita akan terhindar dari penyebaran virus covid-19,”terangnya.

Penulis : Irfan Lubis