Hadiri Milad Ke-2 SAMAWA, Calon Kades Padurenan M Yusuf Siap Bersinergi

Kab. Bogor, Detak Media.com

Calon kepala desa Padurenan, kecamatan Gunung Sindur, M Yusuf menghadiri acara peletakan batu pertama (Ground breaking) Graha Samawa sebagai pusat pembinaan dan pemberdayaan Yatim Dhuafa, Ahad (15/11/2020).

Milad ke-2 Yayasan Samawa Peduli Berbagi, di Sekretariat Yayasan, Jl Tanjung RT 02/05 Kp Bulak Desa Padurenan Kecamatan Gunung Sindur mengundang 5 calon kepala desa Padurenan yakni, Agus Bastian, Ralih Hidayat, Salipur Rajab, M Yusuf dan Ariyanto. Namun acara rutin tahunan yayasan yang bergerak di bidang sosial keagamaan itu hanya dihadiri satu orang calon kepala desa, yakni M Yusuf disebabkan ke empat calon lainnya mengkonfirmasi diri berhalangan hadir.

Kepada media, calon kades Padurenan M Yusuf yang merupakan calon petahana mengatakan bahwa pembinaan dan pemberdayaan masyarakat termasuk para yatim/piatu dan dhuafa merupakan kewajiban bersama.

“Bapak juga sedih belum bisa banyak membantu kegiatan Samawa, tapi saya berjanji akan terus mensupportnya agar program pembinaan anak-anak yatim dan para dhuafa di Samawa bisa berjalan dengan lancar,” kata M Yusuf disela-sela acara Milad tersebut.

Prosesi peletakan batu pertama pembangunan Graha Samawa dilakukan oleh calon Kades Padurenan, M Yusuf dan terkait kegiatan peletakan batu pertama (Ground breaking) pembangunan Graha Samawa yang nantinya bakal dijadikan pusat pembinaan dan pemberdayaan yatim/dhuafa desa Padurenan, M Yusuf yang akrab dipanggil dengan sebutan Lurah Bule itu siap bersinergi sebab telah menjadi bagian dari program kerja dia pada periode berikutnya.

“Keberadaan Graha Samawa, sejalan dengan program saya juga yaitu pembinaan dan pemberdayaan masyarakat baik dalam bidang sosial maupun keagamaan. Semoga saja pembangunan ini bisa cepat selesai dan banyak donatur yang membantunya sehingga keberadaannya nanti bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak, terutama warga di Desa Padurenan,” ujarnya.

Untuk diketahui, rangkaian kegiatan Milad ke-2 Samawa yang dirangkai dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1422 H diawali dengan acara potong tumpeng dan pembacaan rawi serta tausiyah oleh Ustadz Narwan pada Rabu (11/11/2020) malam dan puncaknya, Ahad (15/11/2020) yakni kegiatan launching pembangunan Graha Samawa dan sekaligus pemberian santunan kepada 30 anak yatim dan 70 dhuafa  binaan Yayasan SAMAWA dengan ceramah agama oleh Ustadz Ahmad Suryadi (Ki Geboy) dari Gunung Sindur.

Penulis : Ajinas