Anggaran Dana Desa 2020 Sanggat Membantu Pekon Banding Kec. Bandar Negeri Smuong

Tanggamus, Detak Media.com

Pemerintah Pekon Banding Kecamatan Bandar Negeri Smuong sangat berterima kasih kepada Pemerintah Pusat yang telah memberikan anggaran dana desa melalui Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus dimana dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat banyak.

Pasalnya, selama adanya program Anggaran Dana Desa (ADD) seiring jalannya waktu, pembangunan fisik dan non fisik pekon Banding sudah banyak terealisasi, dan untuk Angaran Dana Desa tahun 2020 yang dipimpin Ikhsan Sebagai Pj Kepala Pekon mengatakan, “Kalau Anggaran Dana Desa 2020 Alhamdulilah Sanggat membantu Warga Masyarakat pekon.”Kata Pj Kepala Pekon 10/12/2020.

Sambung nya Ikhsan “ADD tahun 2020 dimasa Pandemi Covid-19 banyak kami kalurkan dalam pencegahan seperti mendirikan posko relawan, pembagian 2500 masker, tempat cuci tangan di 10 tempat, pembelian alat penyemprotan serta cairan dan sabun, serta melakukan kegiatan untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona, “ujarnya.

Lanjutnya Pj Kepala Pekon, “Selain itu juga kami telah Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 48 Penerima yang sudah berjalan dari bulan Mei 2020 dan Semua gaji aparatur pekon dan insentif sudah diberikan selama satu tahun penuh, selain itu juga telah menyelesaikan rehab perbaikan gedung posyandu dan pembuatan patung lumba-lumba.”

“Untuk bulan Desember ini, kami juga merencanakan untuk membangun rabat beton, pembangunan drainase. Semoga nantinya bisa berguna dan salah satu penunjang aktifitas warga pekon Banding. Semua ini bisa terealisasi berkat kerja sama aparatur pekon dan warga masyarakat,” imbuhnya.

Sebagai Pj Kepala Pekon, harapan Ikhsan, “Supaya apa yang sudah terealisasi untuk bersama menjaga dan merawatnya, serta terima kasih kepada seluruh warga pekon Banding yang sudah ikut bekerja keras dalam membangun Pekon.” Tutupnya Ikhsan Pj Kepala Pekon.

Penulis : Masri sp