Polres Tanggamus Gelar Pengamanan Rapat Hearing DPRD dan Calon Kakon

Tanggamus, Detak Media.com

Sejumlah personel gabungan Polres Tanggamus melaksanakan pengamanan rapat dengar pendapat antara DPRD Tanggamus dengan perwakilan calon kepala pekon, Senin (28/12/20) siang.

Pengamanan dipimpin Kabag Ops Polres Tanggamus Kompol Bunyamin, SH. MH dengan terlebih dahulu melaksanakan apel persiapan di halaman Mapolres. Kabag Ops Kompol Bunyamin dalam amanatnya menyampaikan kepada personel pengamanan agar melaksanakan tugas dengan baik hingga berakhirnya kegiatan.

“Dalam pengamanan ini dilibatkan 39 personel. Dalam pelaksanaannya nanti agar benar-benar melaksanakan tugas sesuai arahan pimpinan,” kata Kompol Bunyamin mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK.

Sementara itu berdasarkan data yang dihimpun, rapat tersebut diikuti pimpinan dan komisi 1 DPRD dengan sejumlah calon kepala pekon se Kabupaten Tanggamus. Dalam surat undangan yang ditandatangani Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan tanggal 23 Desember 2020 diketahui tempat rapat dilaksanakan di ruang sidang DPRD. “Rapat audensi calon kepala pekon se-Kabupaten Tanggamus dengan pimpinan dan komisi 1 DPRD Tanggamus,” tertulis dalam surat tersebut.

Pantauan di lokasi 40 calon kakon sebelum memasuki ruang sidang terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan barang bawaan. Selanjutnya, penasehat hukum para calon kakon menyampaikan aspirasi kepada DPRD serta menyerahkan berkas-berkas pengaduan. Dan hingga berakhirnya kegiatan berlangsung aman dan kondusif.

Penulis : Masri sp