Bupati Tanggamus Berikan Bantuan Kepada Bank Sampah Laskar Pelangi Kota Agung

Tanggamus, Detak Media.com

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, mengunjungi Bank Sampah Laskar Pelangi, di Kelurahan Kuripan, Kota Agung (Rabu,20/01/21).

Bupati dalam kesempatan tersebut mengapresiasi serta memberikan bantuan kepada Bank Sampah Laskar Pelangi untuk menjalankan kegiatannya.

“Tentunya Saya mengapresiasi apa yang dilakukan Bank Sampah Laskar Pelangi, karena dengan adanya Bank Sampah ini, secara tidak langsung telah membantu Pemerintah dalam mengatasi permasalahan sampah,” ucap Bupati Hj. Handajani

Selain itu, apa yang telah dilakukan Bank Sampah tersebut, secara tidak langsung telah memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mengelola sampah dengan baik. Seperti memisahkan sampah organik dan sampah non organik (sampah plastik), kata Bupati.

Sementara Bendahara Bank Sampah Laskar Pelangi, Ermayati, menerangkan bahwa sampah yang disetor ke Bank Sampah, ditukar langsung dengan uang atau dapat juga ditabung, yang nantinya dapat ditukar dengan uang. Selain itu. dengan kreatifitas para Pengurus dan anggotanya, sampah juga diubah menjadi beragam produk kerajinan tangan yang menarik untuk dimiliki atau dijual. Papar Ermayanti

“Hal ini tentunya memberikan manfaat ekonomi juga kepada para anggota Bank Sampah. Lumayan buat Ibu-Ibu untuk menambah uang dapur,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, turut mendampingi Bupati, Inspektur Daerah Ernalia serta Camat Kota Agung Erlan Deni Saputra dan juga Lurah Kuripan.

 

Penulis : Masri sp

Editor : Rudi H