Wakil Bupati Tanggamus Roadshow ke Sejumlah Tempat di Kecamatan Ulubelu

Tanggamus, Detak Media.com

Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM.Syafi’i melaksanakan Kunjungan Kerja ke beberapa tempat di Kecamatan Ulubelu Rabu, (20/01/2021).

Turut mendampingi, Kepala Dinas Koperindag Hery Heriadi, Camat Ulubelu Suwarno, Kabid Perdagangan dan Pasar Ismail, serta Muspika setempat.

Tempat pertama yang dikunjungi Wabup yakni, Kantor Kecamatan Ulubelu. Ditempat ini Wabup memantau pelaksanaan pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST), sekaligus melakukan sosialisasi protokol kesehatan.

Dalam kesempatan itu, Wabup menghimbau agar para penerima BST mematuhi prokes kesehatan (Prokes) dengan tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun. Terlebih saat ini Kabupaten Tanggamus merupakan zona merah penyebaran Covid 19.

Wabup juga berharap agar bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh penerima BST.

“Saya harap, bantuan BST yang diterima dapat digunakan untuk kebutuhan yang lebih bermanfaat,” ujar Wabup.

Selain memantau penyaluran BST, Wabup juga meninjau usaha pengepakan pisang mas dan pisang cavendis, untuk dieksport.

Adanya usaha pengepakan pisang tersebut, Wabup mengapresiasi dan meminta pelaku usaha agar senantiasa menjaga kualitas pisang yang dieksport, agar komoditas tersebut tetap menjadi andalan bagi pasar eksport serta meningkatkan permintaan dari pembeli di manca negara. Tuturnya

Selain itu, Wabup juga melanjutkan kunjungannya ke Pasar Sirnagalih, Wabup menyampaikan bahwa akan mengupayakan pembangunan pasar menjadi lebih baik dan lebih tertata, yang akan memberikan kenyamanan kepada pedagang dan pengunjung pasar, sehingga pembeli meningkat dan pendapatan para pedagang juga meningkat. Ujarnya kepada para pedagang

Mengakhiri kunjungannya, Wabup meninjau SDN 2 Sirnagalih, untuk melihat kondisi sekolah dan berdialog dengan para guru disana dan juga meninjau kondisi jalan dan jembatan penghubung Dusun Pematang Begelung, Pekon Sirnagalih, yang membutuhkan pembangunan.

Menyikapi kondisi jalan tersebut, Wabup meminta kepada masyarakat agar sementara waktu bergotong-royong untuk memperbaiki jalan yang ada, sehingga pengguna jalan tidak mengalami hambatan. Ucapnya

“Mudah-mudahan kedepan Pemerintah Kabupaten Tanggamus akan berupaya untuk memenuhi harapan masyarakat, agar jalan dan jembatan dapat dibangun,” pungkasnya.

 

Penulis : Masri sp

Editor : Rudi H