Kapolres Tanggamus Resmikan Gedung Baru Polsek Kota Agung dan Pulau Panggung

Tanggamus, Detak Media.com

Dua gedung baru Polsek yakni Polsek Kota Agung dan Polsek Pulau Panggung Polres Tanggamus yang dibangun sejak bulan Agustus 2020 akhirnya selesai pengerjaannya.

Untuk itu, sebagai tanda penempatan dan operasionalnya terlebih dahulu dilaksanakan Peresmian gedung baru Polsek ini oleh Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK dipusatkan di Mapolsek Kota Agung Sabtu pagi, (30/1/21)

Acara Peresmian itupun yang di hadiri secara terbatas yakni, Kabag, perwakilan Kasat, Kapolsek, Perwira dan kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdar Kamtibmas) sebagai upaya mengurangi kerumunan ditengah pandemi Covid-19.

Dimulai dengan doa bersama yang dipimpin Ustad Suryo, dilanjutkan melepas balon bertuliskan Peresmian Polsek, lalu dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti Polsek Kota Agung dan Polsek Pulau Panggung.

Selain itu, dilanjutkan dengan pemotongan pita di pintu Mapolsek Kota Agung oleh Kapolres dengan menyampaikan pesan kepada personelnya dan ditutup dengan pemeriksaan ruangan juga ruangan sel tahanan.

Atas peresmian itu Kapolres AKBP Oni Prasetya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani dan jajarannya atas bantuan pembangunan 2 (dua) gedung baru Polsek tersebut.

“Terim kasih kepada Bupati Tanggamus, atas atensi peningkatan insfrastruktur dalam pembangunan 2 (dua) gesung Polsek ini,” kata AKBP Oni Prasetya usai kegiatan.

Kesempatan itu, Kapolres juga berharap dengan adanya gedung baru, personilnya dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Semoga, dengan adanya gedung baru ini bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya

Ditambahkan Kapolres, tahun ini (2021) Polres Tanggamus juga akan melaksanakan pembangunan di Polsek-polsek lainnya, tutup Ony Prasetya.

 

Penulis : Masri sp

Editor   : Rudi H