Diduga Konsleting dari Kwh, Lima Kios Emperan di Pasar Talangpadang Hangus Terbakar

Tanggamus, Detak Media.com

Lagi-lagi si jago merah melalap 5 (lima) Kios Emperan hangus terbakar di Pasar Talang Padang Kabupaten Tanggamus pada, sabtu malam pukul 23:30 WIB (30/1/21).

Menurut keterangan warga/pedagang setempat yang sempat mengetahui kejadian itu, awal mulanya di duga ada percikan api dari konsleting KWH meter listrik dari sebuah Toko Apotek yang berada tepat di samping Kios yang hangus terbakar duluan.

“Kebakaran terjadi tengah malam sekitar pukul 23 :30 wib, sepertinya api berasal dari konsleting KWH meter dari Toko Apotek yang bersebelahan. Sehingga, api menjalar ke 5 (lima) Kios yang hangus terbakar, beruntungnya tidak merambat ke toko saya,” tutur Pak Heri salah seorang pedagang kios saat di hubungi lewat via telpon.

Saat dimintai keterangan, Kasi Pemadam Kebakaran Nuzirwan menjelaskan, setelah sekitar 1 jam api yang menghanguskan 5 Kios terebut akhirnya dapat di padamkan oleh Pemadam Kebaran.

“Api dapat kita padamkan setelah satu jam sampai dengan pendinginan, dan untuk sementara ini kerugian belum bisa di taksir. Adapun Kios yang hangus terbakar salah satunya yakni, Kios pedagang sayuran, pedagang telor/ ayam potong, pedagang beras dan kios pedagang ikan asin,” terangnya.

Menurut keterangan yang ada, api dapat di padamkan satu jam setelah pukul 00:30 WIB. Beruntung, akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian di taksir kurang lebih mencapai ratusan juta rupiah. Tukasnya.

 

Penulis : Masri Sp

Editor   : Rudi H