Adakan Syukuran HUT Satpam Ke-40, Kapolres Beltim : Satpam Sebagai Mitra Utama Polri

Beltim, Detak Media.com

Polres bersama Satpam Polres Belitung Timur melaksanakan kegiatan acara Syukuran Hut Satpam ke-40 Tahun yang mengangkat tema

“Tingkatkan Profesionalisme dan Kompetensi Satuan Pengamanan Menjadi Profesi yang Membanggakan dan Mermartabat”

Dalam kegiatan syukuran yang mengkedepakan Protokol Kesehatan Covid 19 ini dihadiri oleh perwakilan Satuan Pegamanan dari Perbankan, Perusahaan Tambang serta perusahaan-perusahaan lainnya yang dilaksanakan di Joglo Patriatama Mapolres Belitung Timur Selasa, (2/02/2021).

Dalam syukuran Hut Satpam Ke-40 Tahun ini, Kapolres Belitung Timur Akbp Jojo Sutarjo, Sik, MH membacakan Amanat Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Polri, dimana dalam amanatnya Kabaharkam Polri menerangkan dalam pelaksanaan tugas di lapangan, Satpam sebagai mitra utama Polri bertugas untuk memelihara kamtibmas.

“Karenanya, profesionalisme satpam harus ditingkatkan dengan memiliki kompetensi profesi. Sehingga, kualitas kemampuan yang dimiliki oleh setiap personil satpam diharapkan mampu memanage setiap gangguan keamanan di lingkungan kerjanya,”   pesannya secara tertulis.

selain itu, dengan kualifikasi yang dimiliki, kontribusi satpam sebagai pendukung program pemerintah khususnya dalam menciptakan iklim yang kondusif di lingkungan kerjanya sehingga dapat mendukung terciptanya iklim investasi secara nasional.

Kabahaharkam dalam amanatnya yang dibacakan Kapolres Juga menerangkan. Satpam merupakan bagian dari mitra Polri dalam pembinaan keamanan, ketertiban masyarakat, penegakan perundang-undangan serta menumbuhkan kesadaran dan kewaspadaan keamanan di lingkungan kerja.

“Berdasarkan uraian tersebut, saya menilai bahwa tema  yang  diangkat dalam peringatan HUT ke-40, Satpam ini sangat  tepat, yaitu tingkatkan profesionalisme dan kompetensi satuan pengamanan menjadi profesi yang membanggakan dan bermartabat,” ujarnya.

Tema tersebut  juga selaras  dengan kebijakan Presiden RI yaitu, pembangunan SDM unggul dan sejalan pula dengan progam kapolri, yakni transformasi menuju Polri yang presisi, dengan kinerja yang prediktif, responsibiltas dan transparansi berkeadilan. Pungkasnya.

Penulis : Tomy

Editor    : Rudi H