Diduga Hubungan Arus Pendek Listrik, Pondok Pesantren Raudlatul Ulum Ciampea Bogor Hangus Terbakar

BOGOR, Detak Media.com

Telah terjadi kebakaran bangunan Pondok Pesantren Raudlatul Ulum Ciampea Bogor tadi malam pada pukul 20.30 WIB, Jum’at (5/02/21).

Pondok tersebut tepatnya yang berlokasi di Kampung Cibuntu Kaum RT/RW 06/01, Desa Cibuntu Kecamatan Ciampea kab. Bogor hangus terbakar dilalap si jago merah.

Terjadinya kebakaran Pondok Pesantren itu di duga konsleting arus pendek listrik dari kamar depan lalu merambat ke ruangan lain.

“Awal kejadaiannya santri lagi ke wilayah lain, sementara pondok saat ke adaan kosong, dikamar depan pertama dikunci dari disitu listrik konslet dan merambat ke ruangan lain,” kata Pimpinan Pondok Pesantren Raudlatul Ulum Abdul Muis kepada wartawan dilokasi kejadian tadi malam.

Ia mengaku, awalnya dikamar depan lalu merambat ke bagian atas. Dan posisi pada saat itu pondok sedang sepi santri karena berada di tempat lain.

“Kebakaran terjadi pukul 20.30 Wib dan pada waktu kejadian sementara santri hanya ada tiga orang saja, sebagian sedang mengaji,” cetusnya.

Sementara itu, komandan regu pemadam kebakaran Leuwiliang Gengen menuturkan, api berhasil dipadamkan setelah mengerahkan tujuh unit mobil damkar ke lokasi.

“Kejadian ini sementara tidak ada korban jiwa, dan saat ini kita masih menyelidiki awal mulanya api berasal, dan kita belum tau total kerugian akibat kebakaran ini, kita juga telah mengarahkan mobil damkar 7 unit kelokasi,” tukasnya.

 

(*)