Kecamatan Abung Tinggi Gelar Musrenbang, Kades Usulkan Bidang Pendidikan dan Infrastruktur

Lampung Utara, Detak Media.com

Kecamatan Abung Tinggi menggelar pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan di Aula kecamatan Abung Tinggi pada, Senin kemarin (15-02-2021)

Dalam Rapat Musrenbang Kecamatan Tersebut dihadiri oleh Camat Abung Tinggi, Mansuri.SE. Pejabat SKPD Kabupaten Lampung Utara yang diwakili oleh Kepala Bidang SKPD masing-masing, Bhabinsa, Kapolsek, Babinkantibmas, Kepala KUA, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat serta 8 Kepala Desa Se-Kecamatan Abung Tinggi dan Sekretaris Desa.

Dalam Pemaparan Agenda yang Dituangkan dalam rapat tersebut Ialah berupa usulan tentang program pembangunan yakni, Pendidikan serta beberapa item yang bertujuan untuk kemajuan Desa di Kecamatan Abung Tinggi kedepan.

Camat Abung Tinggi Mansuri.SE ketika di wawancarai Tim Media (IWO) Mengatakan rapat tersebut telah menuangkan beberapa agenda untuk pembangunan Infrastruktur Desa dan Kecamatan.

“Usulan tersebut langsung ditanggapi oleh Pihak Dinas PUPR  Kabupaten, begitu juga masing-masing usulan langsung mendapat sambutan dari berbagai bidang dari SKPD Kabupaten yang tujuannya untuk kemajuan 8 Desa  di Kecamatan Abung Tinggi,” terang Mansuri.

Tanggapan para Kepala Desa yang disampaikan Oleh Agus Syarifudin. (Kades Sidokayo), alhamdulilah beberapa item program yang diajukan dalam usulan desa mendapat respon secara terbuka oleh beberapa Satker.

“Kami berharap pengajuan yang tertuang dalam Rapat Musrenbang Kecamatan bisa menjadi bahan utama. Pada agenda selanjutnya yang akan diajukan pada Musrenbang Tingkat Kabupaten” tutupnya. (Zulkarnain/Ade)

 

Editor : (Rdy)