PLN (Persero) UP3 Gunung Putri Akan Periksa KWH Meter Pelanggan Listrik Pra Bayar

Kab. Bogor, Detak Media.com

Listrik menjadi kebutuhan vital di Abad 21 ini dalam jumlah yang semakin meningkat seiring perkembangan teknologi dan pertumbuhan penduduk.

PLN sebagai pemasok utama listrik di negara kita, tentu saja juga mengimbangi perkembangan zaman dan teknologi. Dulu pelanggan listrik hanya mengandalkan KWH Meter Pasca Bayar, tetapi justru yang masif dipakai pelanggan listrik adalah KWH Meter Pra Bayar yang lebih praktis dengan Token pulsa listrik seperti halnya semudah mengisi pulsa Handphone.

Untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan listrik, sekarang ini,  PT. PLN secara berkala melakukan pemeriksaan KWH Meter secara langsung dengan mendatangi pelanggan listrik, khususnya pelanggan Pra Bayar.

Kepada awak media ini, Muhammad Muzani selaku Manager bagian Transaksi Energi Listrik PT PLN (Persero) UP3 Gunung Putri  menyampaikan keterangan tertulis melalui Staf Kantor Ibu Yuli, hari Senin tanggal 22 Februari 2021, menyatakan bahwa maksud dan tujuan  program  ini adalah Pemeriksaan berkala guna memastikan KWH Meter sebagai Alat Pembatas dan Pengukur (APP) untuk penggunaan listrik di rumah pelanggan berfungsi dengan Baik dan mengukur Normal,  termasuk pembaruan Perangkat Lunak (firmware).

Saat ditanyakan, “Apakah program pemeriksaan ini untuk KWH meter Pasca Bayar dan Pra Bayar ?”
Jawabannya adalah bahwa Program pemeriksaan ini untuk pelanggan meter Pra Bayar. Namun pemeriksaan untuk pelanggan Pasca Bayar tetap dilaksanakan

Jika petugas PLN (dengan tetap mematuhi Prokes) datang, para Pelanggan Listrik, tidak usah khawatir, program pemeriksaan meter ini tidak dipungut biaya alias gratis. Selain itu pelanggan agar memastikan semua Token yang dibeli sudah diinputkan ke KWH Meter

PLN (Persero) UP 3 Gunung Putri berharap dengan Program ini, kiranya dapat meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, apalagi di  masa Pandemi saat ini, para pelanggan listrik banyak beraktivitas belajar dan bekerja di rumah. (Gultom)