Ojek Pangkalan Siap Mendukung Tugas Polri Jadi Duta Keselamatan Berlalulintas

Belitung Timur – Detak Media.com

Hari ini Rabu 21 April 2021, tepatnya hari ke 10 Pelaksanaan Operasi Keselamatan berlalulintas, Kasat Lantas Polres Belitung Timur Akp Sugraito, SH beserta jajaran sat lantas Polres Belutung Timur melaksanakan kegiatan Bakti Sosial serta membagikan Rompi dan masker keselamatan.

Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan di Persatuan Ojek Manggar, tepatnya di Kampung Tertib Berlalulintas Desa Padang Manggar.

Kepada awak media Kasat Lantas Polres Belitung Timur mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan pada pagi hari ini dalam rangka operasi keselamatan berlalu lintas.

“Dapat kita lihat bersama, kami membagikan rompi kepada komunitas Ojek Pangkalan manggar serta sembako dan masker, mengingat saat ini wabah Covid-19 masih ada disekitar kita. Untuk itu penting kita menjaga keselamatan diri dengan mematuhi prokes serta 5M,” kata Kasat.

Kasatlantas juga berharap kepada komunitas Ojek Pangkalan ini dapat menjadi duta keselamatan berlalu lintas dengan mengingatkan para pengendara maupun penumpang untuk selalu mematuhi keselamatan diri dalam berkendara, baik menggunakan helm serta melengkapi surat-surat kendaraan.

Selain itu juga sambungnya, dalam rangka operasi keselamatan berlalu lintas ini banyak kegiatan yang telah kami laksanakan seperti setiap subuh kami membangunkan sahur dengan mobil-mobil patroli.

“Kami berkeliling ke perkampungan penduduk, dan sore kami melaksanakan kegiatan patroli di pusat-pusat keramaian untuk menghimbau masyarakat di era pandemi ini untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Dapat diketahui dalam rangka Bakti sosial dan pembagian masker ini sat Lantas Polres Belitung Timur membagikan Sebanyak 21 Pcs Masker, 21 Pcs Rompi Protokol kesehatan, 21 Karung Beras 5 kg, 21 Rak Telur Ayam, 21 Dus Mie Instan dan telah dibagikan kepada Persatuan Ojek Manggar Belitung Timur.

Pak Dani selaku ketua Persatuan Ojek Manggar sangat berterimakasih dan mengapresiasi dengan kegiatan Baksos yang dilaksanakan Sat Lantas dan Persatuan Ojek Manggar Belitung Timur. “Kami siap Menjadi duta Keselamatan Berlalu lintas dan duta Penerpan Protokol Kesehatan,” pungkasnya. (Tomy)

 

 

Editor : Rdy

Loading