Selama Pandemi Tidak Yang Terpapar, Kapolda Kep. Bangka Belitung Apresiasi Pada Warga Buku Limau

Detak Media.com

Belitung Timur – Kapolda Kep. Bangka Belitung Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat siang ini pukul 01.00 Wib, Jumat 30 April 2021 melaksanakan kegiatan menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) di Desa Buku Limau serta mengecek Protokol Kesehatan Covid-19.

Dimana dapat diketahui, sejauh ini Desa Buku Limau yang terbagi tiga dusun dengan 279 KK tidak ada yang terpapar Covid-19, dan ini menjadi perhatian dan apresiasi khusus bagaimana warga Desa Buku Limau ini mampu menjaga desanya untuk terhindar dari wabah Covid-19.

Kapolda Kep. Bangka Belitung bersama rombongan menaiki beberapa unit Kapal Sat Polairud Polres Belitung Timur dan Kapal KPLP Beltim untuk menyebrang ke Pulau Buku Limau yang bertolak dari Pelabuhan ASDP Manggar. Jarak tempuh perjalanan dari Manggar ke Pelabuhan Buku Limau kurang lebih 8 Mile dengan waktu penyebrangan tempuh sekitar 35 menit.

Di Pulau Buku Limau, Kapolda yang didampingi Karo Ops, Dir Binmas dan Kapolres Belitung Timur, serta Kejari Belitung Timur disambut langsung oleh Kepala Desa Buku Limau, Kepala Dusun serta warga Desa Buku Limau. Dipulau Buku Limau, sebelum menyerahkan Bansos, Kapolda menyempatkan diri Shalat Jumat berjamaah.

Setelah pelaksanaan shalat Jumat, Kapolda sempat memberikan arahan kepada masyarakat Pulau Buku Limau terkait penerapan pandemi Covid-19 dan untuk penerapan Prokes Covid-19 yang saat ini masih menjadi perhatian utama dalam rangka mengantisipasi terpaparnya Virus Covid-19.

Dimana beliau menyampaikan dalam kegiatan ini kami (pihaknya) mengucapkan terima kasih telah disambut oleh masyakarat Pulau Buku Limau dengan rasa persaudaraan yang terasa sangat kental. Beliau juga sempat mengucapkan rasa syukur dan apresiasi, dimana diketahui bahwa di Pulau Buku Limau ini tidak ada warga yang terpapar wabah Covid-19,” ujar Kapolda.

“Saya juga berharap warga di buku limau yang terdiri dari 3 Dusun dapat menjaga kerukunan, kalau ada kendala atau permasalahan ajak Bhabinkamtibmas maupun Bhabinsa untuk menyelesaikan permasalahan dengan rasa persaudaraan dan dengan kepala dingin. Jangan sampai masalah yang seharusnya bisa diselesaikan menjadi meluas yang dapat merugikan orang banyak,” pungkas Kapolda. (Tomy)

 

 

Editor : Admin