PemDes Cipenjo Kec. Cileungsi Realisasikan BLT-DD Tahap Pertama Tahun 2021 Ke 136 KPM

Detak Media.com

BOGOR – Dengan tetap mengikuti Prokes yang ketat, Pemdes Cipenjo Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor, merealisasikan pembagian BLT-DD Tahun 2021, kepada 136 KPM warga Desa Cipenjo, di halaman Kantor Desa, Selasa (4/5/2021).

Kepada awak media ini, Sekdes Suparta menyatakan bahwa pihaknya hari ini (kemarin-red) membagikan BLT-DD yang pertama Tahun 2021, satu Bulan Rp 300.000, dari 12 bulan yang dianggarkan dari DD, Tahun Anggaran 2021.

“Kita tetap mengedepankan Prokes secara ketat, dan mengatur waktu pembagian warga sedemikian rupa, sehingga tidak akan terjadi kerumunan di lokasi acara pembagian ini,” kata Suparta.

Sementara itu Kades Cipenjo, Hj. Yeni Lusiana, SPd, menambahkan bahwa jumlah penerima BLT-DD Tahun 2021 ini berkurang dibanding Tahun 2020 lalu. Tahun ini sebanyak 136 KPM, sementara tahun lalu sebanyak 156 KPM.

Berdasarkan hasil Musdesus beberapa waktu lalu yang disepakati jumlah KPM BLT-DD sebanyak 136 KPM. Saat dikonfirmasi lebih lanjut alasan pengurangan KPM tersebut, Kades Yeni menyatakan, berkurang karena ada yang meninggal dunia dan ada warga pindah ke daerah lain.

“Tetapi semuanya sudah melalui usulan dari RT masing-masing dalam forum MusDesus. Dan saat ini yang dibagikan baru Rp 300.000/satu bulan sesuai anggaran yang dicairkan. Sesudah dilaporkan nanti baru ada pencairan lagi, begitu seterusnya,” ujar Hj. Yeni Lusiana Kades Cipenjo.

“Harapan saya yang terpenting, warga yang sangat terdampak Covid-19 sudah terakomodir.  Karena selain BLT-DD, juga ada bantuan lainnya seperti BST dan Bansos lainnya yang disalurkan,” ucap Yeni yang menjabat Kades Cipenjo periode ke-2 nya ini.

Sementara itu, warga penerima BLT-DD tersebut tampak sangat antusias. “Lumayan ada tambahan ini Pak, menghadapi lebaran yang sudah dekat,” ujar salah seorang Ibu sembaris bergegas pulang. (Gultom)

 

 

Editor : Admin