Sumatera Utara

Jelang Idul Fitri, Pemdes Cileungsi Bogor Realisasikan BLT-DD Tahap I Tahun 2021

BOGOR, Detak Media.com

Jelang Idul Fitri semakin dekat, PemDes Cileungsi Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor, merealisasikan BLT-DD Tahun Anggaran 2021 Tahap ke-1 kepada 130 KPM, di halaman kantor Desa Cileungsi, Jum’at (7/5/2021)

Jelang jam 10.00 WIB, KPM BLT-DD mendatangi kantor Desa dengan tertib, karena pihak PemDes menerapkan Prokes secara ketat, dan ditegaskan Sekdes Supendi, sesaat memulai acara agar warga tetap menjaga Prokes dan tetap menjaga jarak.

Sebelum acara pembagian BLT-DD, kepada awak media ini, Sekdes Cileungsi Supendi menyatakan bahwa pihaknya akan membagikan BLT-DD Tahap ke-1 sebesar Rp 300.000, Tahun Anggaran 2021, kepada 130 KPM terdampak Covid-19.

“Tahun ini jumlah KPM nya hanya 130 KPM, berkurang dibandingkan tahun lalu 152 KPM, tetapi secara nominal anggaran tetap sama, dikarenakan tahun ini masing-masing KPM mendapatkan 12 Bulan, satu tahun penuh,” papar Supendi.

“Dan hari ini kita baru membagikan BLT-DD satu bulan/ Rp 300.000, sesuai dana yang tersedia. Pasca pembagian lalu kita laporkan, kemudian ada pencairan lagi, demikian seterusnya, teknis pelaksanaannya,” tambah Supendi.

Sementara itu Kades Cileungsi H. Beni Sopian dalam sambutannya, Ia mengharapkan dana yang warganya peroleh dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan mendasar jelang Idul Fitri, seraya berpesan juga agar warga Cileungsi tetap mematuhi himbauan pemerintah, jangan lengah, tetap menjaga Prokes 5M, Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Mengurangi mobilitas dan Menjauhi kerumunan.

“Pengambilan BLT-DD ini tidak bisa diwakilkan bagi yang tidak hadir, biarkan nanti petugas kami yang mendatangi KPM nya, untuk memastikan bantuan sampai ke tangan yang bersangkutan,” pungkas H. Beni yang telah menjabat Kades Cileungsi periode ke-3 tersebut.

Selain itu, seorang warga penerima bantuan kepada awak media ini menyatakan apresiasinya kepada pihak PemDes, yang dinilai peka terhadap kebutuhan warganya.

“Lumayan Pak ada tambahan dana ini untuk jelang lebaran,” ungkap warga yang tidak mau disebut namanya yang tampak sumringah sambil bergegas pulang. (Gultom)

 

 

Editor : Admin

Loading