Jelang Idul Fitri, PemDes Jonggol Bogor Realisasikan BLT-DD Tahap 1 Tahun 2021

Kab Bogor, Detakmedia.com

Jelang Idul Fitri yang semakin dekat, Pemerintahan Desa (pemdes) Jonggol, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor merealisasikan pembagian BLT-DD tahap 1 di kantor Desa Jonggol, kepada 144 KPM,
Senin (10/4/2021).

“Alhamdulillah hari ini PemDes Jonggol dapat merealisasikan BLT-DD Tahun 2021 tahap ke-1 sebesar Rp 300.000, kepada 144 KPM tanpa kendala,” ucap Sekdes Jonggol Hermanto, kepada awak media disela acara pembagian.

“Memang masih ada beberapa orang yang belum datang, dan dari pengecekan data, ternyata ada juga yang telah mendapatkan BST beberapa waktu lalu. Oleh karenanya pasti ada pengurangan lagi KPM BLT-DD ini. Terkail hal itu, kami akan membuat berita acaranya nanti,” tambah Hermanto.

Menurut Sekdes Hermanto, ada perubahan teknis pencairan dana untuk BLT-DD Tahun 2021 ini. Dana akan dicairkan kembali setelah ada LPJ nya, begitu seterusnya untuk 12 kali atau 12 bulan pencairan/ pembagian ke KPM BLT-DD.

Pada acara pembagian BLT-DD tersebut terlihat antusiasme KPM. “Lumayan pak ada duit tambahan untuk lebaran,” ujar seorang warga yang tidak mau namanya ditulis, dengan wajah sumringah, seraya bergegas pulang. (Gultom)

 

 

Editor : Admin