Pengunjung Wisata Festival Oriental Harvest City Cipenjo -Bogor Harus Taati Prokes

Kab Bogor, Detak Media.com

Masih di suasana lebaran, banyak warga yang masih melakukan silaturahmi atau berkunjung ke sanak saudaranya dan berlibur ke tempat-tempat wisata.

Salah satu aktivitas warga adalah dengan mendatangi destinasi wisata salah satunya di Festival Oriental Harvest City, Desa Cipenjo,  Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Pemberlakuan PPKM skala mikro tetap berlaku, dan larangan mudik Sesuai peraturan pemerintah menjadikan masyarakat memilih alternatif dengan berlibur ke tempat-tempat wisata, tetapi dengan syarat yang sangat ketat, harus memenuhi Prokes 5M dan pembahasan kapasitas tempat wisata, hiburan, mal dan lainnya maksimal 50 persen kapasitas yang tersedia.

Dan sebelum pelaksanaan/kegiatan Pemkab Bogor mewajibkan penyelenggara menyampaikan surat kesanggupan memenuhi protokol kesehatan kepada Satgas Penanganan Covid-19 kecamatan.

Untuk destinasi Festival Oriental yang berada di Cipenjo, Bhabinkamtibmas Desa Cipenjo Aiptu Ary, dari Polsek Cileungsi menyatakan pihaknya bertugas ditempat tersebut untuk memastikan dan mengawasi pihak pengelola melaksanakan dan mematuhi Prokes.

“Saya mengawasi pelaksanaan proses Prokes sesuai prosedur kesehatan yang telah ditentukan oleh Pemerintah di tempat ini,” kata Aiptu Ary.

Dari pantauan awak media, Senin (17/5/2021) pihak pengelola Festival Oriental sudah melakukan penerapan Prokes secara ketat, yakni berupa: penyediaan tempat cuci tangan dan handsoaf sanitizer di beberapa titik dengan mewajibkan pengunjung mencuci tangan, mengukur suhu pengunjung, mewajibkan pemakaian masker dan membatasi jumlah dan jam pengunjung setiap 1 jam, serta pengaturan pintu masuk dan keluar secara terpisah.

Pengaturan petugas satpam juga diperbanyak di pintu masuk dan parkiran dengan sistem buka tutup. Nampak Aiptu Ary mengawasi dan tidak segan-segan ikut mengarahkan petugas agar jarak pengunjung yang akan masuk agar tidak terlalu rapat atau antri sehingga semua berjalan lancar dan aman sesuai prokes. (Gultom)

 

 

Editor : Admin