Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani Buka Acara STQ Ke-VI Tingkat Kab.Tanggamus Tahun 2021

Tanggamus, Detak Media.com

Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani, S.E., M.M. menghadiri dan membuka acara Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Ke-VI Tingkat Kabupaten Tanggamus tahun 2021, di Balroom Hotel Emersia Bandarlampung, Kamis (27/05/2021).

Dalam sambutannya Bupati tanggamus menyampaikan, bahwa pelaksanaan STQ yang ke-VI kali ini dilaksanakan di Hotel Emersia dan baru pertama kalinya.

“Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk apresiasi dan support pemerintah kabupaten tanggamus kepada para peserta yang telah membawa nama baik kabupaten tanggamus, dengan capaian memperoleh juara umum tinggak provinsi selama 4 tahun berturut-turut,” Kata Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani.

Selain itu, Bupati tanggamus juga berharap Agar kedepannya pencapain yang saat ini sudah diperoleh, bisa lebih baik lagi.

“Untuk kegiatan kali ini, pemerintah kabupaten tanggamus menganggarkan dari dana APBD meskipun saat ini mungkin belum sesuai dengan harapan. Hal tersebut dikarenakan kondisi pandemi Covid-19 yang masih mengancam,” Ujarnya.

Kendati demikian,  pemerintah kabupaten tanggamus tetap berusaha memberikan yang terbaik untuk para peserta dan panitia, agar kabupaten tanggamus bisa mempertahankan juara umum kembali.

“Meski dalam kondisi pandemi saat ini, tidak menyurutkan semangat kita semua untuk terus mensiarkan dan membumikan Qalam-qalam ilahi, khususnya dikabupaten tanggamus ini,” Tuturnya.

Melalui STQ tingkat kabupaten tanggamus ini, bupati berharap agar Al-Qur’an tidak hanya dibaca, namun dipahami dan diamalkan sehingga tumbuh minat tinggi manjadi alquran sebagai tuntunan hidup kita semua sebagai umat muslim.

“STQ yang kita laksanakan kali ini, bertujuan untuk menyeleksi dan menghasilkan para calon khafilah terbaik yang mewakili kabupaten tanggamus pada pelaksanaan MTQ ke-48 tingkat provinsi lampung tahun 2021, yang akan diselenggarakan dikabupaten pringsewu,” Tandas Bupati. (Masri Sp)

 

 

Editor : Admin