Sumatera Utara

Kolam Renang Eldorado Taati Aturan Prokes, Hingga Batasi Pengunjung

Kab. Bogor Detak Media.com

Kolam Renang Eldorado yang berada di Kawasan Legenda Wisata, Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor menerapkan pembatasan pengunjung dan memperbolehkan pengunjung maksimal 150 orang saja, dari kapasitas normalnya bisa 1.500 orang.

Dari pantauan awak media, pihak pengelola menerapkan Prokes secara ketat, petugas loket dan petugas keamanan dengan sigap mengontrol setiap pengunjung yang akan masuk dan memeriksa suhu tubuh serta memastikan memakai masker sambil memantau data kapasitas pada running teks yang terpampang di depan loket, Kamis (3/6/2021).

“Kami akan menstop pengunjung yang masuk jika sudah 150 orang sesuai data pengunjung yang masuk dan terus ter update pada running text,” tegas salah satu petugas keamanan yang tidak mau disebutkan namanya.

Manager Pengelolaan Legenda wisata, H. Husni Thamrin, kepada awak media menuturkan pasca pemerintah/Pemda kabupaten Bogor mengizinkan kolam renang bisa buka dengan kapasitas terbatas pihaknya tidak secara langsung mengikutinya.

Namun masih ditunda beberapa waktu lagi, padahal sebelumnya juga telah ditutup total beberapa bulan pasca merebaknya Covid-19 dan pemberlakukan PSBB.

“Kami memastikan dengan betul kesiapan pengelola kolam renang Eldorado sebelum resmi buka dengan berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 meriksa lokasi, dan memenuhi Prokes secara ketat,” ujar Husni.

Bahkan sambunya, pada perpanjangan PSBB melalui PPKM berbasis mikro, di Kabupaten Bogor, berdasarkan surat keputusan Bupati No.443/299/Kpts/Per UU/2021, yang berlaku dari tanggal 1 Juni -14 Juni 2021, pihak pengelola management khususnya kolam renang Eldorado, tetap patuh dan konsisten.

“Kami pasti patuhi aturan yang berlaku, yakni aturan Prokes secara ketat. Kami berharap pengunjung dengan jumlah maksimal 150 orang, padahal sesungguhnya kapasitas kolam yang besar, tentu sangat nyaman untuk pengunjung, dan pihak pengelola pun tidak ada kekuaturan dalam hal aturan yang berlaku,”  pungkas Husni.

Sementara salah satu pengunjung kolam bernama Steven merasakan keamanan dan kenyamanan selama beraktifitas dan berenang di Eldorado.

“Dengan berenang seleluasa seperti ini, juga berolahraga untuk lebih meningkatkan kesehatan dan daya tahan imunitas terhadap Virus Covid-19,” tutur Steven sambil mengacungkan jempol. (Gultom)

 

 

Editor : Admin

Loading