Sumatera Barat

Bangga, Desa Situsari Jadi Percontohan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tahun 2021

Kab. Bogor Detak Media.com

Pemerintahan Desa Situsari Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor menjadi tempat di lounchingnya Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tahun 2021 oleh Camat Cileungsi Adhi Nugraha, S. STP juga didampingi Sekcam Budi Ariyanto, SH.MH, pada, Kamis (17/6/2021).

Kades Situsari Dahlan mengatakan, pada saat pihak Kecamatan Cileungsi mengajukan desa situsari sebagai duta BBGRM, kami (pihaknya) sangat menyambut baik dan antusias atas ditunjuknya sebagai tempat di lounchingnya BBGRM tersebut.

“Saya sambut baik, karena kita sudah terbiasa dilingkungan Desa Situsari yang menjaga kearipan lokal terutama dalam bidang gotong-royong, menjaga kebersihan lingkungan. Ada juga beberapa Kampung Ramah Lingkungan (KRL) selain peduli terhadap kebersihan juga soal penataannya, biar sejuk dan nyaman,” ungkapnya.

“Terkait persoalan sampah, kalo di kampung tidak ada masalah, karena warga bisa mengatasinya. Yang diketemukan bermasalah adalah adanya warga luar yang melintas seraya membuang sampah di jalan wilayah kita. Hal itu terkuak karena pernah tertangkap tangan,” tambah Dahlan.

Dahla menyampaikan, semua unsur kepemerintahan desa situsari yang terlibat dalam acara ini terlihat antusias melaksanakan kegiatan BBGRM ini dan diharapkan berkelanjutan. KRL tetap digiatkan, sampah warga yang perlu diangkut akan dikoordinasikan dengan pihak terkait yakni UPT sampah Jonggol.

“Seperti hari ini ada satu unit armada truck yang dikirim UPT Sampah Jonggol, untuk  mengangkut sampah hasil gotong – royong pembersihan tadi,” ungkap Dahlan.

“Harapan saya selaku Kades, kegiatan BBGRM ini memberikan dampak positif kepada masyarakat, kesadaran akan pentingnya kebersihan, keindahan dan penataan lingkungan. Seperti yang dilakukan KRL, dimasa pandemi ini, kalau lingkungan bersih, hijau, tentu kita menjadi lebih sehat dan nyaman,” pungkas Kades Dahlan yang periode sebelumnya menjabat Sekdes tersebut. (Gultom)

Editor : Admin

Loading