Camat Cileungsi Adhi Nugraha, Canangkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat di Desa Situsari

Kab. Bogor, DetakMedia.com
Camat Cileungsi Adhi Nugraha, S STP, didampingi Sekcam Budi Ariyanto, SH MH, secara resmi launching/ mencanangkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di Desa Situsari, Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor, Kamis/17/6/2021

Kepada awak media, Adhi Nugraha, menyatakan pihaknya bersama warga Desa Situsari melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan sampah disalah satu titik jalan dusun Ciuncal ke arah kampung Karet , suatu kegiatan yang telah lama mengakar dimasyarakat , semangatnya dihidupkan kembali.
“Alhamdulillah terlihat antusiasme masyarakat bergotong royong , ini sangat penting untuk menciptakan wilayah yang bersih, sehat hijau dan nyaman’ ungkap CamatAdhi , yang baru hitungan minggu bertugas di Kecamatan Cileungsi.

“Kegiatan BBGRM ini serentak dilaksanakan di 12 Desa Kecamatan Cileungsi, karena keterbatasan waktu sehingga kita, tidak bisa mengunjungi seluruh Desa yang ada, juga dikarenakan tiap tiap Desa telah ada KRL – Kampung Ramah Lingkungan yang bekerja dengan visi yang sama, dan mudah-mudahan semangatnya tertular mulai dari Desa Situsari ini sebagai percontohan” tambah Adhi.

Menurut Adhi, masih ditemukannya kendala dilapangan, ada saja warga yang membuang sampah sembarangan, jikalau faktor ketidaktahuan membuangnya kemana, berarti mungkin juga pelayanan yang kurang, oleh sebab itu pihaknya, mendorong UPT Sampah Jonggol supaya dapat bekerja optimal untuk mengangkut sampah warga, dengan berkoordinasi dengan perangkat Desa dan RT /RW yang ada.

Saat dikonfirmasi terkait kondisi terkini perempatan fly over Cileungsi yang disebut sebagai Ikon Kecamatan Cileungsi, yang masih tetap kumuh dan menjadi persoalan sistemik tak kunjung tuntas, dari sekian pemimpin Kecamatan sebelumnya, Camat Adhi Nugraha, menyatakan saat ini pihaknya masih tahap mengindentifikasi dan inventarisasi berbagai persoalan disekitarnya.

“Kita tidak dapat bergerak secara parsial karena hasilnya tidak akan maksimal. Akan disinergikan dengan pihak-pihak terkait, masalah kebersihan sampahnya, lalulintas, perparkiran, pedagang liar dan penataan lingkungannya, semuanya harus dikoordinasikan” pungkas Adhi Nugraha.  (Gultom)

Editor : Ika Candra Dewi