Dukung Program Pemerintah, Kades Ciseeng Ajak Warganya Untuk Divaksin

Detak Media.com

CISEENG – Bertepatan dengan pelaksanaan Vaksinasi Massal dalam rangka program pemerintah percepatan pencapaian target satu hari satu juta vaksinasi, yang saat ini sudah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor yang di selenggarakan di Stadion Pakansari Cibinong yang di saksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, serta Bupati Bogor Ade Yasin dan jajarannya, Kamis (17/06/2021).

Berkaitan dengan hal itu, Rahmat Bukhari Muslim, S.Sy, Kepala Desa (Kades) Ciseeng, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor mengajak kepada seluruh warganya supaya ikut divaksinasi yang diselenggarakan di Kantor Desa kerjasama dengan Puskesmas Ciseeng beserta Satgas Covid-19 dan juga Muspika Kecamatan.

Rahmat Bukhari Muslim mengatak, hasil minggon di kecamatan, semua Kades sepakat untuk melakukan percepatan Vaksinasi dan mendukung penuh kebijakan pemerintah pusat.

“Dan pada hari ini, Kamis 17 Juni 2021 kami laksanakan kegiatan vaksinasi di kantor desa untuk tahap pertama,” kata Rahmat Bukhari Muslim, S.Sy Kades Ciseeng kepada Wartawan diruang kerjanya, Kamis (17/6).

Berdasarkan hasil data dari petugas vaksinator puskesmas ciseeng, jumlah warga desa ciseeng hari ini yang ikut vaksinasi sebanyak 143 orang yang meliputi lansia 43 orang dan masyarakat umum 100 orang.

Kades Rahmat menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi ini sebelumnya warga ciseeng sudah melaksanakannya langsung ke puskesmas sebanyak 2 (dua) kali.

“Jadi unutuk warga ciseeng sudah disuntik vaksin sebanyak 3 (tiga) kali termasuk dikantor desa. Alhamdulillah ini bentuk ikhtiar kami mengajak warga untuk ikut vaksinasi,” katanya.

Selain itu sambung Rahmat, pihaknya juga sudah mensosialisasikan diberbagai kegiatan dan menjelaskan tentang Vaksin. “Bahkan kami juga sampaikan terkait dengan sudah keluarnya Fatwa MUI tentang kehalalan vaksin tersebut,” jelasnya.

“Alhamdulillah antusias warga hari ini besar juga. Terutama kami mendahulukan aparatur pemerintah desa, dari mulai kader, Rt/Rw, staf desa, BPD, LPM, Karang Taruna dan juga para tokoh-tokoh banyak juga yang divaksinasi,” terangnya.

Menurutnya, vaksinasi ini adalah bentuk ikhtiar semua pihak walaupun tidak ada jaminan ketika sudah divaksin tidak akan terpapar Covid-19. Namun paling tidak semua melakukan ikhtiar semaksimal mungkin, untuk menjaga anti body dan kekebalan tubuhnya meningkat selain juga dibarengi dengan pola hidup sehat tentunya.

“Intinya sampai hari ini kami di desa tidak ada masalah. Bahkan kata dia, ada warga kami (lansia) yang sembuh usianya hampir 70 (tujuh puluh). Sebelum divaksin, beliau sering mengeluh kesakitan di badannya, dan begitu divaksin sekarang tidak ada keluhan apa-apa. Sehat malah, mudah-mudah itu jadi icon dan acuan buat yang lain,” pungkas Rahmat.

Adapun yang terlibat dalam kegiatan tersebut yakni, Kapolsek Parung, Bhabinkamtibmas, Pihak Kecamatan, Satpol PP, Satgas Covid, dan juga Aparatur Kepemerintahan Desa Ciseeng. (Rdy)

 

Editor: Admin