Sumatera BaratTNI/POLRI

Koramil 0621-16 Leuwiliang Laksanakan Apel dan Giat PPKM Darurat

Bogor, Detak Media.com

Anggota TNI dari Koramil 0621-16, anggota Polsek dan Sat Pol PP Kecamatan Leuwiliang dan Leuwisadeng mengadakan
Sosialisasi kegiatan PPKM Darurat kepada warga masyarakat terkait melonjaknya jumlah warga yang terkena virus covid-19.

Sebelum melakukan sosialisasi kegiatan PPKM Darurat dilakukan Apel kegiatan yang dipimpin Iptu Ali dan dihadiri 4 orang TNI, 5 orang Polri dan 4 orang Sat Pol PP kecamatan Leuwiliang dan Leuwisadeng.

Dalam kegiatan PPKM Darurat lebih difokuskan pendekatan kepada pemilik usaha untuk tetap menjaga dan melaksanakan dengan ketat protokol kesehatan, ujar Danramil 0621-16 Koswara pada saat kegiatan.

Danramil mengatakan sosialisasi kegiatan PPKM Darurat dilakukan secara humanis dengan memberikan teguran kepada masyarakat yang tidak memenuhi ketentuan tentang protkes. Dan jika ditemukan ada kerumunan maka kegiatan tersebut akan dibubarkan. “Pemilik usaha harus mematuhi 5 M, “tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan Danramil sasaran kegiatan di dua kecamatan, yakni kecamatan Leuwiliang pada tempat Wisata Air terjun Cikoneng, Bukit Bintang, Rumah Pohon Pabangbon, Pesantren Modern Ummul -quro, Pasar Leuwiliang, Terminal Leuwiliang dan untuk kecamatan Leuwisadeng difokuskan pada Rumah Makan Khayiangan, Seroja, Ponpes Mama Bakri, SMK Kesehatan Mustopo dan tempat pendidikan lainnya.

Koswara juga mengatakan dalam kegiatan sosialisasi kegiatan PPKM Darurat masih ditemukan pedagang yang belum memahami dalam pemberlakuan PPKM Darurat dan juga terjaring beberapa warga yang tidak menggunakan masker dan selama kegiatan berjalan aman dan kondusif, tegasnya. (Irfan Lubis)

Editor : Irfan Lubis

Loading