Ini Data Hasil Gelar PPKM Darurat Koramil 0621-16/Leuwiliang

Leuwiliang, Detak Media.com

Dari hasil kegiatan beberapa hari ini didapat data warga yang terpapar covid-19 dari 2 kecamatan Leuwilang dan Leuwisadeng dengan rincian Terkonfirmasi 1.006 orang, Positif  231 orang, Meninggal 21 orang, Sembuh 754 orang, dan dari data yang diperoleh di dua kecamatan tersebut tidak masuk kategori Zona Merah, ujar Danramil 0621-16/Leuwiliang, Kapt. Inf. Koswara.

Lebih lanjut dikatakannya sasara kegiatan dilakukan di Terminal dan Pasar Leuwiliang, tempat jasa penjualan barang dan makan, tempat keagamaan, tempat pendidikan dan pelayanan kesehatan, imbuhnya.

Kapt Inf Koswara juga menyampaikan dari beberapa hari kegiatan PPKM Darurat dilakukan evaluasi dan sementara disimpulkan dimana masyarakat tidak memahami bahaya covid-19, kurangnya kesadaran mematuhi protokol kesehatan, keterbatasan tenaga medis dan APD di tiap tiap posko, terangnya.

Namun demikian kegiatan PPKM Darurat ini selalu berkoordinasi dengan unsur muspika dan aparat desa dan Dinas Kesehatan setempat dan juga terus mengadakan pembekalan pengetahuan kepada para Babinsa tentang 3 T serta selalu mengadakan pengawasan kegiatan masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

Dari hasil kegiatan PPKM Darurat pelanggaran tidak menggunakan masker 15 orang, salah menggunakan masker 20 orang, masker tidak sesuai standar dan ketentuan 15 orang serta pembatasan kegiatan untuk rumah makan 2 titik, terminal 1 titik, pasar 1 titik dan rumah sakit 1 titik, tegas Danramil 0621-16/Leuwiliang.

Data Warga Terpapar Covid-19

 Kec.Leuwiliang: 206 org.

a.Desa Leuwiliang Sebanyak : 63 org.

b.Desa Cibeber I Sebanyak  :  17 org

  1. Desa Barengkok sebanyak : 21 org
  2. Desa Leuwimekar Sebanyak : 52 org.
  3. Desa Cibeber II Sebanyak : 2 org
  4. Desa Karehkel Sebanyak : 7 org.
  5. Desa Pabangbon Sebanyak : 0 org
  6. Desa Karacak Sebanyak : 12 org
  7. Desa Puraseda Sebanyak : 13 org
  8. Desa Purasari Sebanyak : 11 org
  9. Desa Karyasari : 8 org

Kec.Leuwisadeng: 25 org

  1. Desa Leuwisadeng sebanyak 5 org.
  2. Desa Sadeng Kolot Sebanyak 2 org
  3. Desa Sibanteng sebanyak 4 org
  4. Desa Kalong I sebanyak 2 org

e  Desa Kalong II sebanyak 2 org

f.Desa Babakan Sadeng sebanyak 2 org.

g.Desa Wangunjaya sebanyak 2 org

h.Desa Sadeng sebanyak 0rang

Editor : Irfan Lubis